Rayakan HUT Pramuka Ke-55, Pramuka Kwarcab Kota Metro Gelar Beragam Kegiatan Dan Lomba

890

Video Sebatin.com – Masih dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 55, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro melaksanakan rangkaian kegiatan dan perlombaan, diantaranya adalah lomba gerak jalan, lomba senam Gemu Pamire serta kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami).

Untuk perlombaan gerak jalan dilaksanakan di depan rumah dinas Wali Kota Metro dan di buka langsung oleh oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin pada Sabtu pagi 24 September 2016, acara ini di ikuti oleh para Pramuka Penggalang tingkat SD, SMP dan SLTA se-Kota Metro dengan jumlah peserta sebanyak 70 pleton, yang masing masing pleton berjumlah 22 orang, dan menempuh jarak sejauh kurang lebih 3 km.

Sedangkan untuk lomba senam Gemu Pamire di laksanakan di halaman Sekertariat Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Metro yang di ikuti oleh Pramuka Penggalang tingkat SD, SMP dan SLTA se-Kota Metro dengan jumlah peserta sebanyak 800 orang.

Selain rangkaian perlombaan tersebut juga di gelar kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) yang di ikuti oleh Gugus Depan SD, SMP, SLTA dan Perguruan Tinggi se-Metro Utara yang di laksanakan khusus oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Metro Utara selaku tuan rumah.

Sementara itu Sekertaris Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Metro, Drs. Suwarno mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh anggota Pramuka Kota Metro atas partisipasi dan peran serta dalam memeriahkan acara tersebut , ia juga berharap untuk seluruh Pramuka Kota Metro agar dapat menjauhi pergaulan dari narkoba sesuai dengan saran kakak Ka. Mabicab Pramuka Kota Metro Achmad Pairin yang juga selaku Wali Kota Metro.

Drs. Suwarno juga menerangkan untuk puncak acara dari semua kegiatan dan perlombaan yang di gelar hari ini, rencananya akan di laksanakan pada hari Selasa 27 september 2016 di Lapangan 29 Banjarsari Metro Utara. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda