Rayakan HUT RI Ke 72, Pekon Pagelaran Gelar Lomba Layang – layang

422
Lomba Layang-layang di Pekon Pagelaran Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu. Foto : Sebatin.com
Lomba Layang-layang di Pekon Pagelaran Kec.Pagelaran Kab. Pringsewu. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Pekon Pagelaran menggelar lomba layang-layang dan ratusan layangan yang sudah di hiasi turut mewarnai langit di seputaran areal lokasi tersebut. Lomba tersebut diselenggarakan di area persawahan di Dusun 1 Pekon Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Kepala Pekon Pagelaran M.Mahrom saat di konfirmasi Sebatin.com mengatakan, bahwa lomba layang-layang ini di gelar untuk turut memeriahkan HUT RI ke 72 ini.

“Selain lomba layang-layang,juga diadakan lomba panjat pinang yang lokasinya gak jauh dari lokasi lomba layang-layang ini,” ujarnya. Pada Minggu (20/8/2017).

Kemudian ia melanjutkan, bahwa untuk kriteria penilaiannya ada tiga macam yaitu, joki penerbang layang-layang, keindahan bentuk dari layang-layang serta kelincahan permainan dari layang layang saat terbang di udara.

Kepala Pekon Pagelaran M.Mahrom saat.menghadiri Lomba layangan
Kepala Pekon Pagelaran M.Mahrom saat menghadiri lomba layangan

“Tujuannya adalah agar warga masyarakat disini dan masyarakat Pringsewu pada umumnya, mempunyai kesadaran berpartisipasi dalam membangun dan mengangkat potensi Pekon ini sehingga tercipta masyarakat yang Toto, Titi, Tentrem, Gemah ripah, Lohjinawi,” harap M.Mahrom.

(S04)

Tinggalkan Komentar Anda