REAL ELTE Lamteng Libas WILD CAT Metro 5-1

67
REAL-ELTE-Lamteng-Libas-WILD-CAT-Metro-5-1-01
Club REAL ELTE merayakan kemenangannya melawan WILD CAT dengan skor 5-1, pada pertandingan kedua dalam kejuaran Softball Open Tournament Walikota Cup 2018 Kota Metro, di Lapangan Garuda Kota Metro, Minggu (11/02/2018). Foto : Rizki

Sebatin.com, Kota Metro – Belajar dari kekalahan sebelumnya, saat melawan Club GARMED asal Kota Metro, dalam pertandingan pertama yang berlangsung pada hari, Sabtu (10/02) kemarin. REAL ELTE, Club Baseball dan Softball asal Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ini, akhirnya berhasil menang pada pertandingan kedua dalam kejuaran Softball Open Tournament Walikota Cup 2018 Kota Metro, saat melawan Club WILD CAT yang juga berasal dari Kota Metro, dengan skor 5-1, di Lapangan Garuda Kota Metro, Minggu (11/02/2018).

“Seneng banget kakak.., nggak percuma deh kita jauh-jauh dari Lampung Tengah dateng ke Lapangan Garuda Metro, untuk kasih semangat sama teman-teman REAL ELTE, akhirnya menang, selamat ya.. “, terang Susi, salah satu pelajar dari SMA negeri 1 Gunung Sugih, Lampung Tengah, usai pertandingan.

Di awal pertandingan, kedua club sama kuat, hingga mampu bertahan pada Inning 2B, tanpa menghasilkan poin disalah satu pihak. Namun pada Inning 3A, Aprizal dan Heri Hairuman, pemain asal REAL ELTE berhasil mencapai home base dengan selamat, hingga merubah kedudukan skor menjadi 2-0.

REAL-ELTE-Lamteng-Libas-WILD-CAT-Metro-5-1-05
Achmad Hery Setiawan alias Ahenk, player REAL ELTE, siap menerima bola dari Pitcher WILD CAT. Foto : Rizki

Tak mampu mengejar ketertinggalan poin pada Inning 3B, 4A, dan 4B, WILD CAT akhirnya harus kecolongan tiga (3) poin lagi dari REAL ELTE pada Inning 5A, yang dipersembahkan oleh Rizki, Rizal dan Adhi, sehingga menambah kedudukan skor menjadi 5-0. Hingga di Inning terakhir, yaitu Inning 5B, WILD CAT hanya mampu meraih satu (1) poin saja, sehingga harus menerima kekalahan dari REAL ELTE dengan skor akhir 5-1.

“Alhamdulillah, ini buah hasil latihan keras kami selama ini, dan kekalahan tipis kami di hari pertama, saat melawan GARMED kemarin, juga jadi salah satu evaluasi bagi kami, sehinnga bisa lebih baik di pertandingan hari ini, melawan WILD CAT. Thank’s juga untuk Perbasasi Lampung Tengah, yang selalu support dan kasih bimbingan ke kami”, terang Bambang, Wakil Ketua Club REAL ELTE, usai pertandingan.

REAL-ELTE-Lamteng-Libas-WILD-CAT-Metro-5-1-03
Pitcher REAL ELTE, Heri Hairuman, saat bertanding melawan WILD CAT. Foto : Rizki

“Semoga hasil game hari ini (Minggu, 11/02, red), bisa menambah motifasi kami untuk melawan club SMANDA Bandar Lampung besok (Selasa, 12/02), mereka club besar, gaungnya sudah terdengar sampai pusat (Jakarta), dan jam terbangnya sudah keliling Indonesia. Tapi insyallah, dengan kekompakan teman-teman REAL ELTE, kami bisa libas juga mereka”, ujar Rio, Ketua Club REAL ELTE, sambil tersenyum.

Sementara itu, Ketua Perbasasi Lampung Tengah, Achmad Hery Setiawan alias Ahenk, di dampingi oleh beberapa pengurus Perbasasi Lampung Tengah, saat di temui sebatin.com usai pertandingan, menuturkan, “Alhamdullillah hasil game hari ini REAL ELTE menang, dan semua itu adalah hasil dari evaluasi dari game sebelumnya, dan begitu pula untuk pertandingan esok melawan Club SMANDA Bandar Lampung”.

REAL-ELTE-Lamteng-Libas-WILD-CAT-Metro-5-1-04
Supporter setia REAL ELTE, yang merupakan para pelajar dari SMA Negeri 1 Gunung Sugih, Lampung Tengah. Foto : Rizki.

“Terus, saya apresiasi sekali buat rekan-rekan supporter dari SMA Negeri 1 Gunung Sugih, mereka hadir jauh-jauh hanya untuk memberi support kepada Club REAL ELTE, ini suatu petunjuk besar, bahwa pelajar-pelajar di Lampung Tengah, sudah sedikit banyak mengetahui apa itu olahraga softball, dan semoga kedepan, bisa membantu untuk menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya para pelajar di Kabupaten Lampung Tengah”, tutup Ahenk.

(Rizki)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda