REAL ELTE Vs GARMED Bersaing Ketat Dalam Softball Open Tournament Walikota Cup 2018 Kota Metro

95
Softball-Open-Tournament-Walikota-Cup-2018-01
(berdiri) Club Basebal dan Softball GARMET bersama (duduk) Club Basebal dan Softball REAL ELTE, usai bertanding dalam event Softball Open Tournament Walikota Cup 2018 Kota Metro, di Lapangan Garuda Kota Metro, Sabtu (10/02/2018). Foto : Rizki

Sebatin.com, Kota Metro – Persaingan ketat antara Club Basebal dan Softball asal Kabupaten Lampung Tengah, REAL ELTE melawan GARMET asal Kota Metro, terjadi dalam ajang kejuaraan Softball Open Tournament Walikota Cup 2018, yang digelar oleh Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi ) Kota Metro, di Lapangan Garuda Kota Metro, Sabtu (10/02/2018).

Ketegangan para supporter dari masing-masing club, telah tampak sejak awal dimulainnya pertandingan. Pada Inning pertama (1) sampai dengan Inning 2B, pertahanan Club REAL ELTE berhasil dibobol Club GARMET sebanyak 1 point. Namun di Inning 3A, club asal Kabupaten Lampung Tengah tersebut berhasil menyamakan point menjadi 1-1.

Aksi kejar mengejar point terus terjadi dalam setiap pergantian Inning, di Inning 4A Club REAL ELTE kembali ketinggalan satu (1) point dari club asal Kota Metro, menjadi 1-2, namun ketertinggalan tersebut berhasil dikejar kembali oleh Club REAL ELTTE pada Inning 4B, dengan kedudukan point 2-2.

Keseruan pertandingan antar kedua club Baseball dan Softball tersebut, dalam memperebutkan point terus terjadi hingga akhir pertandingan. Hingga akhirnya Club REAL ELTTE harus berbesar hati menerima kekalahan dari club asal Kota Metro pada Inning 5A, yang berhasil mendapatkan 1 point, dan merubah kedudukan menjadi 3-2.

Usai pertandingan, Ketua Club Baseball dan Softball REAL ELTE, Rio, kepada sebatin.com menuturkan, “Dari hasil game melawan GARMET ini, kami dapat mengevaluasikan untuk pertandingan selanjutnya”.

Softball-Open-Tournament-Walikota-Cup-2018-02
Club Basebal dan Softball asal Kabupaten Lampung Tengah, REAL ELTE. Foto : Rizki

“Club GARMET memang kuat, tapi setidaknya kami (Club REAL ELTE, red) sudah bisa membuat mereka dek-dekan dalam pertandingan ini. Jadi bisa disimpulkan, bahwa kami, juga bukanlah Club Basebal dan Softball sembarangan, pertahanan dan daya serang kami juga patut untuk diperhitungkan oleh lawan-lawan berikutnya. Masih ada pertandingan lagi besok, hari Minggu (11/02/2018, red), melawan Club WILD CAT, dan pada hari Selasa (13/02/2018, red) melawan Club SMANDA Bandar Lampung”, jelasnya.

Di momen yang sama, Ketua Perbasasi Kabupaten Lampung Tengah, Achmad Hery Setiawan atau yang lebih akrab dipanggil Ahenk, yang juga mengambil kesempatan bertanding bersama Club REAL ELTE dengan posisi Outfield, mengatakan, “Dari hasil pertandingan hari ini, Club REAL ELTE telah membuktikan, walaupun club baru, namun REAL ELTE telah mampu bersaing dengan club-club besar di Provinsi Lampung, salah satunya Club GARMET dari Kota Metro, dan Insya Allah di pertandingan selanjutnya, kami bisa mengejar kekalahan point ini”.

“Ini suatu prestasi bagi anak-anak REAL ELTE, karena sudah bisa mengimbangi GARMET dalam permainan, GARMET ini salah satu club Baseball dan Softball besar di Lampung. Jadi, harapannya, Club REAL ELTE ini, juga bisa di jadikan percontohan untuk di Kabupaten Lampung Tengah, sehingga bisa menjadi perangsang bagi generasi-generasi berikutnya, sehingga Kabupaten Lampung Tengah akan mempunyai bibit-bibit unggul dalam olahraga Softball dan Baseball”, tutupnya.

(Rizki)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda