Reog Mudho Manggolo Sakti Metro, Raih Trophy Penghargaan Dari Ponorogo

296
Reog-Mudho-Manggolo-Sakti-Metro,-Raih-Trophy-Penghargaan-Dari-Ponorogo01
Saat Walikota Metro juga memperoleh penghargaan dari Bupati Ponorogo atas eksistensi peran serta dan partisipasinya sebagai peserta Festival Reog dalam rangka perayaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reog Ponorogo di Kabupaten Ponorogo. Foto : Infokom

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kabupaten Ponorogo Jawa Timur memberikan Trophy Penghargaan Pelestari Budaya Seni Reog Ponorogo kepada Reog Mudho Manggolo Sakti Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan pada Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) XXIV Perayaan Grebeg Suro Tahun 2017.

Fitri Radiono selaku Ketua Grup Reog Mudho Manggolo Sakti menyatakan bahwa didalam FNRP XXIV yang diikuti oleh 26 peserta tersebut, Reog Mudho Manggolo Sakti memperoleh ranking dalam kategori Pelestari Budaya Seni Reog Ponorogo.

Lanjut Fitri, bahwa Walikota Metro juga memperoleh penghargaan dari Bupati Ponorogo atas eksistensi peran serta dan partisipasinya sebagai peserta Festival Reog dalam rangka perayaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reog Ponorogo di Kabupaten Ponorogo.

Reog-Mudho-Manggolo-Sakti-Metro,-Raih-Trophy-Penghargaan-Dari-Ponorogo02
Foto Trophy Penghargaan Pelestari Budaya Reog Ponorogo. Foto : Infokom

Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Metro karena untuk Kota Metro sendiri sejak tahun 1998 sampai dengan tahun 2017 hanya satu kali absen didalam festival tersebut.

“Kedepan Reog Mudho Manggolo Sakti ingin mengangkat seni dan menampilkan tradisional Lampung khususnya dari Kota Metro pada event tersebut, jadi tidak hanya sebagai peserta akan tetapi ada konstribusi untuk memberikan penampilan pada saat pembukaan/penutupan pada event tersebut.” ujarnya.

Pada saat menemui Walikota Metro di Ruang Kerjanya pada hari Jumat (29/09/2017), Fitri Radiono mengucapkan terimakasih kepada Walikota Metro Achmad Pairin yang sangat mendukung seni reog Ponorogo yang merupakan salah satu seni budaya di Indonesia, karena seni budaya tersebut merupakan alat pemersatu bangsa dan patut untuk kita pertahankan dimana pun kita tinggal, selain itu seni budaya merupakan sarana untuk mendidik anak bangsa.

(Lik/Rls)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda