REPALA Merandung : Rasakan Damai Hidup Dengan Berbagi dan Perduli Dengan Sesama

422
REPALA Merandung : Rasakan Damai Hidup Dengan Berbagi dan Perduli Dengan Sesama 00
Remaja Pecinta Alam (Repala) Merandung Lampung Timur

Sebatin.com, Lampung Timur – Momen Ramadhan 1438 Hijriyah (H), di manfaatkan para pemuda Mengandung Sari (Merandung) lampung Timur, untuk saling berbagi dengan sesama. Hal tersebut diwujudkan dengan menggelar acara buka bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Mengandung Sari, Minggu (18/06/2017). Santunan yang diberikan merupakan hasil dari jimpitan (iuran) para pemuda Merandung yang tergabung dalam Remaja Pecinta Alam (Repala)

Pembina Repala Handoko yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Mengandung Sari, mengatakan, bahwa kegiatan ini juga didukung oleh Pemerintah Desa Mengandung Sari.

“Kegiatan ini di dukung oleh BPD, Bapak Kepala Desa Ahmad.S.Sos., Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Mengandung Sari,” terang Handoko.

Remaja Pecinta Alam (Repala) 01
Pembina Repala Handoko yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Mengandung Sari, saaat memberikan santunan kepada anak yatim di Merandung Sari Lampung Timur, Minggu (18/06/2017). Foto : Sebatin.com

Handoko atau yang sering disapa Gedo ini menyampaikan rasa syukurnya bahwa Repala telah dua kali melaksanakan buka berasama pada Ramadhan 1438 H.

“Alhamdulillah kegiatan buka bersama ini sudah dua kali dilaksanakan, dan ada peningkatan di buka bersama yang kedua, yaitu dengan menyantuni anak yatim,” ujar Gedo.

Pihaknya (Handoko) berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan sebagai kegiatan rutin tahunan, untuk bisa berbagi dengan sesama di lingkungan Desanya.

“Melalui kegiatan seperti ini kami dapat merasakan indahnya berbagi dan peduli antar sesama. Pokoknya serasa damai hidup ini, karena kita akhirnya bisa merasakan bahwa diri dan hidup kita masih bisa bermanfaat untuk orang lain,” tutupnya.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda