Reses di Metro Barat, Ahmadi Leluasakan Masyarakat Sampaikan Usulan dan Aspirasi

9
Reses di Metro Barat, Ahmadi Leluasakan Masyarakat Sampaikan Usulan dan Aspirasi
(kiri) Kabag Perundang-undangan dan Persidangan DPRD Metro Azis Mabrur, mendampingi (tiga dari kiri) Sekretaris Fraksi PKS DPRD Metro, dalam Reses di Aula TPA At-Taqwa, yang berlokasi di Jalan Nias, Magelangan, Ganjar Asri, Metro Barat, Sabtu (15/2/20).

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro melalui Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan kegiatan Reses di daerah pemilihan (Dapil) IV Metro Barat – Metro Selatan, yang dipusatkan di Aula TPA At-Taqwa, yang berlokasi di Jalan Nias, Magelangan, Ganjar Asri, Metro Barat, Sabtu (15/2/20).

Sekretaris Fraksi PKS, Ahmadi didampingi Kabag Perundang-undangan dan Persidangan DPRD Metro Azis Mabrur, menyampaikan bahwa kegiatan Reses seharusnya dapat lebih menempatkan ruang bagi masyarakat guna menyampaikan aspirasinya. “Kebanyakan warga sudah mulai jenuh mengikuti Reses ataupun Musren, karena kesempatan waktu bagi mereka bertanya dan menyuarakan aspirasinya terasa sangat sempit,” ujarnya.

“Maka dari itu, dalam kesempatan Reses kali, kami berikan ruang sebanyak-banyaknya bagi masyarakat untuk dapat mengajukan usulan ataupun pertanyaan. Dan alhamdulillah respon serta antusias warga sangat bagus dan sangat komunikatif,” jelas Ahmadi.

Kemudian, jadi kewajiban bagi kami, lanjut Ahmadi, untuk seksama mendengarkan apa yang menjadi suara masyarakat, untuk selanjutnya dibahas bersama para stakeholder dan DPRD, lalu mengambil keputusan tentang apa yang telah menjadi usulan dari masyarakat.

Diwaktu yang sama, Azis Mabrur juga memaparkan bahwa kegiatan Reses Dewan, adalah merupakan bentuk kinerja para anggota DPRD di Dapilnya masing-masing, untuk melaksanakan fungsinya sebagai perwakilan masyarakat dalam hal penyerapan aspirasi dan usulan masyarakat terkait kebutuhan program pembangunan daerah. Dan masing-masing dari anggota DPRD itu berkewajiban kembali ke konstituen (Reses) sebanyak 3 kali.

“Jadi Reses ini tujuannya untuk membahas terkait apa yang akan menjadi prioritas program pembangunan untuk tahun 2021 mendatang. Data usulan yang ada, nantinya akan di input dalam sistem e-Planning, secara menyeluruh, pada tanggal 20 Februari, mendatangi,” pungkas Azis. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda