Resmi, Masyarakat Pringsewu Punya Instalasi Pengolahan Air Limbah

58
– Wakil Bupati Pringsewu DR. Hi. Fauzi meresmikan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Pekon Panggungrejo utara Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (23/1/2018). Foto : Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu  – Wakil Bupati Pringsewu DR. Hi. Fauzi meresmikan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Pekon Panggungrejo utara Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (23/1/2018).

Saat bersambutan, Fauzi mengapresiasi kerja keras Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPERA) serta dukungan dari masyarakat atas terwujudnya pembangunan tersebut.

“Pembangunan ini bersumber dari Dana Anggara Khusus (DAK) tahun 2017, dengan jumlah 3.168.000.000 yang direalisasikan ke 7 Pekon dan 1 Kelurahan. Sehingga, masing-masing titik mendapat anggaran senilai 396.000.000,” Katanya.

Orang nomer dua di Kabupaten Pringsewu ini juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang memberikan tanahnya dalam bentuk hibah sebagai lokasi pendirian IPAL. Sebab, kata Fauzi, mekanismenya memang demikian, pemerintah membangun fisik, sementara lokasi dan tanahnya merupakan hibah dari masyarakat.

Fauzi juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk mempersiapkan diri menyambut hari jadi Kabupaten Pringsewu yang ke 9. Hari jadi Pringsewu rencananya akan diperingati pada tanggal 3 April mendatang.

“Ini semua perlu adanya peran aktif mulai dari Pemerintah Pekon, Kecamatan, Dinas/Instansi terkait dalam mensukseskan momen yang memiliki nilai sejarah bagi bumi jejama secancanan ini,” tutur Fauzi.

Di Akhir sambutannya, Fauzi berharap agar bangunan IPAL yang baru diresmikan itu bisa terawat dengan baik agar bisa bermanfaat dalam waktu yang lama.

Pada acara peresmian IPAL ini dihadiri oleh Asisten1bidang ekonomi dan Pembangunan Djunaidi, Sekretaris Dinas PUPERA Imam Santiko Raharjo, Kepala Dinas Kesehatan Purhadi, camat Sukoharjo Drs. Joko Hermanto.MM, Danramil Sukoharjo Kapten Yudi Nugroho, Para Kepala Pekon, serta masyarakat setempat.

Reporter : Sanusi
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda