Ribuan Perawat Longmarch dan Adakan Diskusi Publik di Balai Keratun

213
Ribuan Perawat Longmarch dan Adakan Diskusi Publik di Balai Keratun
Keta DPRD Lampung Dedi Afrizal saat menyampaikan sambutan pada pembukaan diskusi publik, Jumat (12/05/2017). Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com,  Bandar Lampung – Memperingati Hari Perawat Sedunia atau International Nurse Day yang jatuh setiap tanggal 12 Mei, kali ini Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung beserta ribuan perawat se-Lampung mengadakan longmarch dan diskusi publik, Jumat (12/05/2017).

Ketua Bidang Organisasi PPNI Lampung Mulyono mengatakan, bahwa acara tersebut dimulai pada Jumat pagi di lapangan Saburai kemudian dilanjutkan dengan diskusi publik di gubernuran, tepatnya di Balai Keratun, Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, hadir Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Ketua DPRD Dedi Afrizal, dan beberapa anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung.

“Banyaknya permasalahan di dunia keperawatan, maka dengan adanya aksi longmarch,  kami adakan diskusi publik, sebagai menangkap sinyal dari aspirasi saudara-saudara perawat,” ucap Dedi.

Mantan Ketua PPNI Lampung ini juga menyampaikan imbauannya agar perawat dapat diserap dengan baik di daerah-daerah hingga desa.

“Mengimbau kepala daerah agar memberikan arahan kepada kepala desa untuk membuat program kesehatan. Dari hal tersebut bisa membantu menyerap tenaga perawat,” kata Dedi.

(Reza)

Tinggalkan Komentar Anda