Ridho Harapkan Para Advokat Dukung Kemajuan Bangsa

329
Ridho Harapkan Para Advokat Dukung Kemajuan Bangsa
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat Berikan Kata Sambutan Dalam ) Kongres Advokat Indonesia Provinsi Lampung . Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia Provinsi Lampung Masa Bakti 2015-2019 di Ballroom Hotel Emersia, Kamis (08/12/2016).

Berdasarkan informasi dari Karo Humas dan Protokol Bayana sebanyak 16 advokat dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Anggota Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Provinsi Lampung Masa Bakti 2015-2019.

Dalam kesempatan tersebut, Ridho berharap sebagai profesi yang mendukung kemajuan bangsa, para para advokat yang ada di Provinsi Lampung dapat menjalankan tugas secara profesional dengan berlandaskan hati nurani dan moral masing-masing serta memegang tanggungjawab, dedikasi, dan disiplin dalam menegakan hukum karena yang menjadi taruhan adalah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai salah satu profesi utama dalam memajukan bangsa, para advokat harus bersungguh-sungguh sekaligus berhati-hati dalam menjalankan profesi ini karena ini menyangkut kemajuan serta persatuan dan kesatuan bangsa. Namun demikian jangan sampai masalah penegakan hukum sampai memecah persatuan dan kesatuan bangsa”, harapnya.

Selaku Dewan Kehormatan Kongres Advokat Edward Syah Pernong mengharapkan para anggota DPD dapat memberi contoh bagi generasi selanjutnya dengan cara melakukan penegakan hukum secara adil lurus, profesional, serta setia terhadap profesi.

Selain bisa menjadi contoh untuk generasi advokat selanjutnya, diharapkan para anggota KAI memiliki kerja yang baik serta menjalankan program-program yang telah disusun serta menjalin kerjasama dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Lampung.

“Kemampuan dalam menjalin kerjasama dan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat di Provinsi Lampung menjadikan Profesi Advokat semakin terpercaya di mata masyarakat”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Presiden Dewan Pimpinan Pusat Advokat Indonesia Tjoetjoe S.Hernanto ingin para anggota KAI dapat selalu meningkatkan kompetensinya dalam menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga menjadi profesi-profesi yang memiliki daya saing dan kompetensi. (Rls Humas Pemprov Lampung)

Tinggalkan Komentar Anda