Rio Haryanto Berpeluang Besar Kembali ke F1 Musim 2017

586
Rio Haryanto Berpeluang Besar Kembali ke F1 Musim 2017
Rio Haryanto. Foto: Instagram

Sebatin.com – Rio Haryanto, pria asal Surakarta yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kanca Internasional karena mampu menjadi pembalap F1 pertama dari Indonesia. Namun karena keterlambatan sponsor dalam melunasi mahar kepada tim Manor Racing, menjadikannya sebagai pembalap cadangan. Sedangkan posisinya utamanya kini di geser oleh Esteban Ocon.

Di penghujung musim 2016, kabar manis tersebar tentang eksistensi Rio di ajang jet darat. Pasalnya ia menjadi salah satu kandidat pembalap Manor Racing pada musim 2017 mendatang. Pesaing Rio sendiri antara lain Felipe Nasr, Pascal Wehrlein, dan Esteban Gutierrez.

Rio Haryanto Berpeluang Besar Kembali ke F1 Musim 2017
Rio Haryanto Saat Berlaga Di Musim 2016. Foto: Instagram

Selain Manor, tim yang belum menentukan pembalapnya adalah tim Sauber. Hal ini jelas menjadi peluang Rio untuk bisa berganti tim atau tetap menjadi rekanan Pascal Wehrlein, sebab Pascal dikabarkan akan tetap bersama mano, sedangkan Esteban Ocon telah ditarik oleh tim Force India.

Seperti disandur dari Jawapos, Piers Hunniset selaku manajer Rio mengungkapkan sudah ada beberapa pihak yang siap menjadi sponsor Rio di musim balap tahun depan. Ia juga mengatakan bahwa hal yang menyebabkan posisi Rio tergeser oleh Ocon adalah karena keterlambatan pihak sponsor dalam melakukan investasi.

“Ada beberapa sponsor, tak hanya dari Indonesia, tapi juga dari seluruh Asia. Satu dari Jepang dan satu dari Thailand. Tapi semua itu terlambat,” ujar Hunnisett.

(Willi)

Tinggalkan Komentar Anda