Robby : Jalan Pala 9 Iringmulyo Layak Ditingkatkan

374
Jalan Pala 9 Iringmulyo Layak Ditingkatkan
Foto : Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wujud sebuah Kota yang menjadi harapan masyarakat tentunya didukung dengan infrastruktur yang memadai. Pembangunan Jalan agar mudah di lalui dan penerangan, menjadikan sebuah harapan menuju Kota Idaman.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Iringmulyo Suradi menceritakan, jalan pala 9 yang berada diligkungannya sudah puluhan tahun dan beberapa kali diajukan pembangunan namun belum juga terealisasi.

“Jalan ini cikal bakal disini, ini sudah puluhan tahun jalan ini, Cuma ajuan-ajuan terus, dikala musren tingkat RW, Kecamatan sampai Kota itu belum terealisasi. Harapan kita ya mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi sehingga Kota Metro ini bebas jalan tanah. Itukan yang dinamakan kota, lampu terang, jalan mulus, nah baru dikatakan Kota, kalau beginikan ya belum bisa dikatakan Kota,” ujarnya.

Jalan Pala 9 Iringmulyo Layak Ditingkatkan 2
Tim bidang cipta karya dinas PU Kota Metro bersama lurah Iringmulyo dan Camat Metro Timur meninjau Jalan Pala 9 RT/RW 41/18 Kel. Iringmulyo, Kec. Metro Timur, Selasa (31/01/2017). Foto : Arb – Sebatin.com

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Metro Robby K. Saputra mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi terkait ruas jalan di Kelurahan Iringmulyo yang kodisinya perlu ditingkatkan.

“Informasi dari bu camat dan pak lurah, menginformasikan ke kami di dinas PU ada berapa ruas di kelurahan iringmulyo yang kondisinya masih perlu peningkatan. Pagi hari ini kita tinjau langsung ke lokasi, dan ternyata ini sangat layak untuk kita ambil langkah peningkatan jalannya. Dan mudah-mudahan ini masuk prioritas di pembangunan tahun ini,” kata Robby saat diwawancarai awak media usai meninjau lokasi di Jalan Pala RT/RW 41/18 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Selasa (31/01/2017).

Robby menambahkan, dari data yang diterima pihaknya, sedikitnya terdapat 6 hingga 9 titik insfastruktur di kelurahan Iringmulyo yang perlu ditingkatkan.

“Sesuai arahan dari pak wali dan wakil wali kota, dinas PU harus turun kelokasi, melihat mana-mana yang menjadi usulan warga melalui camat dan lurahnya. Ada beberapa ruas, saya tidak hafal betul tapi datanya ada itu. Termasuk juga pekerjaan drainase ada di kelurahan iringmulyo. Antara 6 samapai 9 ruas insyallah ada,” ucapnya.

Mantan lurah Metro ini juga menerangkan, usulan terebut telah diterima dinas PU sejak 2015 lalu, pihaknya juga berjanji akan mengupayakan pembangunan jalan tersebut di tahun ini.

“Nah ini melalui komunikasi informal, kalo yang formalnya surat sudah di layangkan resmi, peta juga sudah disampaikan Sejak 2015 dan 2016 sudah masuk usulannya. Akan kita upayakan, hanya harapan kita dari warga, karena kondisi ini masih mentah ya, kita minta gotong royong warga untuk membentuk bahu jalannya dulu,” tutupnya.

(Arb)

Tinggalkan Komentar Anda