RSUD Ahmad Yani Metro Siap Buka Pelayanan Poli Jantung

1139
RSUD Ahmad Yani Metro Siap Buka Pelayanan Poli Jantung
Plt Direktur RSUD Ahmad Yani Eko Hendro Saputra, ST.Mkes

Sebatin.com, Kota Metro – Guna melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Metro dan sekitarnya, tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani akan membuka pelayanan Poli Jantung. Hal ini di ungkapkan oleh Plt Direktur RSUD Ahmad Yani Eko Hendro Saputra di ruang kerjanya, Selasa (6/6/2017).

“Insyallah pertengahan Juni atau paling lambat awal Juli tahun ini sudah bisa beroperasi. Jadi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya tidak perlu lagi keluar daerah untuk konsultasi dan memeriksakan kesehatan jantungnya. Tapi sementara ini baru bisa berkonsultasi atau berobat jalan, ya bertahaplah”, jelasnya.

Lanjutnya, untuk saat ini guna mendukung pelayanan Poli Jantung pihak RSUD Ahmad Yani telah mempersiapkan beberapa peralatan pendukung, ruangan serta Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“dr Erwin Sp JP, spesialis jantung dan pembuluh darah, sudah bersedia bekerjasama dengan kita. Nanti akan didukung dengan dokter umum dan dua perawat, ruang fisioterapy serta obat-obatnya juga sudah siap. Dan untuk peralatan, kita juga sudah menyiapkan EKG 12 chanel untuk pemeriksaan jantung. Selanjutnya secara bertahap, peralatan lainnya akan diadakan pada DAK APBD Perubahan dan APBD 2018”, jelasnya lagi.

Ditambahkan, guna menunjang pelayanan Poli jantung tersebut, tahun depan RSUD Ahmad Yani juga akan membangun fasilitas ruang operasi jantung.

“Bertahap akan kita penuhi. Jadi nanti tindakan operasi juga bisa dilakukan di rumah sakit ini, mohon doa nya dari dari teman-teman dan masyarakat Kota Metro, biar bisa berjalan lancar dan segera dapat terselenggara dengan baik”, ungkapnya.

Selain itu RSUD Ahmad Yani, pada akhir tahun ini akan membangun fasilitas baru berupa penyediaan 45 kamar dengan fasilitas VIP. Dimana selama ini tipe kamar tertinggi adalah Kelas I.

“Kelas I itu selalu penuh. Total kita ada 254 tempat tidur. Kalau ditambah VIP ini, jadi ada sekitar 300. Akhir tahun ini mulai pembangunan. Kita masih menunggu finishing interior”, tutupnya.

(Ae)

Tinggalkan Komentar Anda