RTLH Kelurahan Metro Capai 40 Rumah

282
Atasi Sampah, Warga Diminta Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Lurah Metro Ismadi Sumiarso saat diwawancarai Sebatin.com di ruang kerjanya. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Jumlah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, masih cukup banyak. Berdasarkan pendataan yang dilakukan kelurahan setempat, terdapat 40 lebih rumah yang tidak layak huni.

Hal ini diungkapkan Lurah Metro Ismadi Sumiarso. Ia menuturkan, jumlah tersebut diperoleh berdasarkan data tahun 2016 lalu. Sementara untuk tahun ini, Kelurahan Metro hanya mendapat 1 alokasi bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial.

“Kalau jumlahnya itu 40 an lebih sedikit lah. Itu sudah kita laporkan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Dari APBD yang kita usulkan cuma satu rumah yang mendapat bantuan bedah rumah sesuai dengan permintaan,” tuturnya.

Selain dari APBD, lanjutnya, belum ada pemberitahuan apakah ada bantuan bedah rumah dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dialokasikan ke Kelurahan Metro.

“Makanya kita belum nyari. Nanti kita sudah nyari ternyata tidak ada. Nanti masyarakat kecewa,” terangnya.

Begitupun, tambahnya, alokasi bantuan bedah rumah dari Kementerian PU dan Perumahan untuk kelurahannya juga tidak mendapat bantuan bedah rumah. Hal ini lantaran kelurahan telat mengirim data.

“Dari informasi yang kami terima seperti itu. Jadi sepertinya bantuan bedah rumah dari Kementerian PU dan Perumahan kita tidak dapat,” tambahnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda