Rumah Dinas PMPTSP Lampung Timur Dilalap Si Jago Merah

29
Puing-puing Rumah Dinas PMPTSP sehabis kebakaran, Jum'at (9/2/2018). Foto : Zie - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Rumah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kabupaten Lampung Timur, yang berada dijalan di Jalan Lintas Timur, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana kabupaten dilalap si jago merah, Jumat, (09/02/2018).

Kepala Dinas (Kadis) PMPTSP, Heri Alfasa mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.20 Wib.

“Saya berangkat kekantor sudah jam 08.15 Wib. Sampai saya dikantor sudah jam 08.20 wib, saya ditelpon dari protokol disuruh menghadap pak Sekda, sampai saya diruang pak sekda, saya dengar suara mobil Pemadam kebakaran, ternyata rumah dinas saya yang kebakaran,” tuturnya saat dihubungi Sebatin.com

“Langsung saya telpon staf saya, Wawan, dan Sidar, yang masih di Rumah Dinas. Kata dia betul rumah dinas kebakaran. Saat terjadi kebakaran, staf saya Sidar sudah keluar rumah dinas mau kekantor, baru sampe rumah dinas bupati lamtim kata dia, langsung saya luncuran kerumah dinas ternyata betul kebakar,” sambungnya.

Heri menambahkan, pada jam 08.30, asap telah membumbung tinggi. Besar kemungkinan, lanjutnya, kebakaran berasal dari Korsleting listrik (arus pendek) karna yang terbakar di mulai, karena yang mulai terbakar lebih dulu adalah bagian atap.

Mengenai barang yang terbakar, dia menjelaskan ada satu stel Meja Kursi, Televisi, Baju Dinas, serta Ijazah dan Dokumen milik Stafnya, Sidar hangus terbakar.

“Dia langsung saya suruh lapor ke Polisi mengenai kebakaran ini, untuk syarat mendapatkan Duplikat Ijazah di dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamtim, Saya juga langsung menghubungi Kasat Intel,” ungkapnya.

Kebakaran tersebut, tutupnya, hanya membakar baian atap gedung saja. Sedangkan pada bagian bawah tidak ada barang apapun yang terbakar

“Termasuk kamar saya tidak kebakar,” pungkasnya.

Reporter : Zie
Editor : Addarori Inmu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda