Rumahnya Roboh, Nuraini Harapkan Pemkab Lamteng Ulurkan Tangan

276
Rumahnya Roboh, Nuraini Harapkan Pemkab Lamteng Ulurkan Tangan
Nuraini saat berada di dapur sisa rumahnya yang roboh. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Sungguh malang nasib Nuraini warga Dusun 6 Balairejo Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, pasalnya sebulan yang lalu rumah yang dihuninya roboh akibat kayu-kayunya sudah lapuk.

Kepada Sebatin.com Nuraini mengatakan, tragedi tersebut terjadi di saat dia bersama anak dan kedua cucunya sedang terlelap tidur, Selasa (23/05/2017).

“Untung aja pas ada suara kayu patah di bagian atap rumah, saya kebangun dan langsung saya bangunin juga anak saya, habis itu saya angkat kedua cucu saya keluar rumah,” terang Nuraini.

Akibat kejadian tersebut, yang tersisa hanya dapur berdinding geribik berukuran 4 x 6 meter. Sementara rumah belum selesai diperbaiki, Nuraini bersama anak dan kedua cucunya menumpang di rumah kosong di Kaliwungu, kecamatan yang sama.

Nuraini juga menceritakan bahwa sampai hari ini tidak ada perhatian dari pemerintah kampung setempat, padahal sebelumnya sudah didaftarkan ke program bedah rumah.

“Saya kecewa sekali! Sebab, yang mendapatkan program bedah rumah justru rumah yang lebih kokoh dibandingkan dengan rumah saya,” paparnya.

Nuraini juga mengatakan, pembongkaran puing-puing rumahnya itu atas dasar gotong royong yang digerakan oleh Ketua RT setempat Poniman dan bukan kepala dusun atau kepala kampung.

Atas musibah yang dialaminya ini, Nuraini sangat mengharapkan uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah agar beban penderitaannya bisa terkurangi.

Sementara itu, ketika Sebatin.com mencoba mendatangi kediaman Sang Kepala Kampung, yang bersangkutan ternyata tidak ada di tempat. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda