Saat Ini, Fraksi Golkar di DPRD Lamteng Komplit Lagi

18
Saat Ini, Fraksi Golkar di DPRD Lamteng Komplit Lagi
Ketua DPRD setempat, A Junaidi Sunardi, saat memimpin Rapat Paripurna PAW dari I Nyoman Sukadana kepada Sugimin, di Ruang Sidang DPRD setempat, Selasa (15/1/19).

Sebatin.com, Lampung Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD setempat, A Junaidi Sunardi, menggelar Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) dari I Nyoman Sukadana kepada Sugimin yang tergabung dalam Fraksi Golkar.

Dalam Paripurna yang diikuti oleh 36 anggota dewan setempat tersebut, A Junaidi Sunardi mengatakan, bahwa saudara Sugimin menggantikan I Nyoman Sukadana yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. “Dengan demikian masih ada 2 (dua) orang PAW yang belum dilantik”, terangnya.

“Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Sesuai dengan peraturan perundangan, dengan berpedoman pada pancaasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang atau golongan. Bahwa saya, akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Sagimin mengikuti perkataan Ketua DPRD setempat, dalam pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD, yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat, Selasa (15/1/19).

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah, yang di wakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lamteng, Adi Erlansyah juga menyampaikan ucapan selamat kepada Sugimin yang saat ini telah resmi menjadi anggota DPRD Lamteng sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019.

“Selamat bertugas untuk saudara Sugimin. Pelantikan ini, awal dari saudara melakukan tugas menjadi wakil rakyat, saya harap saudara bisa mengisi dan membawa aspirasi rakyat. PAW merupakan proses politik untuk kelengkapan DPRD. Dan harapannya, kehadiran saudara bisa lebih memperkuat kinerja DPRD, untuk menghilangkan persepsi kurang positif di masyarakat. Tunjukan kinerja saudara dengan sebaik bainya”, ujar Adi Erlansyah.

Ikut hadir dan menyaksikan pelaksanaan PAW yang ketiga dalam masa periode 2014-2019 tersebut, Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah, Musa Ahmad, dan Anggota DPD I Golkar Provinsi Lampung, I Made Bagiasa. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda