Safari Ramadhan 1439 H : Wabup Tuba Kunjungi Masjid Roudhotul Jannah, Bangunrejo

1
Wabup-Tuba-Kunjungi-Masjid-Rouhotul-Jannah,-Bangunrejo-01
Wabup Tuba Hendriwansyah saat membacakan sambutannya dalam Silaturahmi Ramadhan 1439 H, di Masjid Roudhotul Jannah, yang berlokasi di Kampung Bangunrejo, Kecamatan Meraksa Aji, Senin (21/05/2018).

Sebatin.com, Tulang Bawang – Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tulang Bawang (Tuba) Hendriwansyah, Tim Safari Ramadhan 1439 Hijriyah (H), bersilaturahmi mengunjungi Masjid Roudhotul Jannah, yang berlokasi di Kampung Bangunrejo, Kecamatan Meraksa Aji, Senin (21/05/2018).

Dalam silaturahmi tersebut, Wabup Tuba menyampaikan, terkait program-program yang telah berhasil diturunkan dan bermanfaat bagi masyarakat Tuba, antaralain yaitu keberhasilan dalam menurunkan tingkat kematian ibu dan bayi melalui program peningkatan keselamatan ibu melahirkan dan anak, pemberian tunjangan khusus tenaga medis sesuai dengan spesialis, pemberian tunjangan bidan desa, pemberian tunjangan kader posyandu, pembukaan lapangan kerja dengan pemberian stimulan usaha produktif.

“Tak lain guna untuk pemberdayaan pemuda, kaum perempuan, kelompok tani, usaha kecil, industri rumah tangga melalui pelatihan dan bantuan modal, serta kemudahan pemberian perizinan bagi masyarakat dan dunia usaha”, ucap Wabup Hendriwansyah.

Wabup-Tuba-Kunjungi-Masjid-Roudhotul-Jannah,-Bangunrejo-02
Wabup Tuba Hendriwansyah berfoto bersama anak-anak yatim piatu daerah setempat, usai memberikan santunan.

Dan keberhasilan-keberhasilan yang lain, lanjut Bung Hen sapaan akrab dari Wabup Tuba, yaitu pemberian beasiswa bagi keluarga tidak mampu dan berprestasi, pemberian peningkatan kesejahteraan untuk tenaga honorer pendidikan dan tenaga kesehatan, pemberian susu dan telur gratis sebagai tambahan makanan bagi siswa pendidikan, pemberian kemudahan penyesuaian ijazah dan izin belajar bagi PNS disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, pemberian santunan kematian bagi masyarakat miskin, dan pemberian bantuan sarana peribadatan.

“Baik itu Masjid, Mushola, Pondok Pesantren, Gereja dan juga Pure, pemberian insentif Babinsa dan Babinkantibmas, pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas, pemberian bantuan kepada lansia tidak mampu, pemberangkatan jamaah umroh, pemberian bantuan dukungan pendidikan di madrasah, pesantren, diniyah, honor guru PAUD dan TPQ, dan terakhir untuk masyarakat sangat tidak mampu diberikan bantuan berupa bedah rumah”, jelas Bung Hen.

Disampaikan pula oleh Bung Hen, mewakili Bupati Winarti, yang berharap kepada para tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat dan budaya serta seluruh masyarakat Kabupaten Tuba, untuk senantiasa mendukung dan mengawal segala bentuk program-program yang telah dan akan digulirkan dalam kepemimpinan Winarti-Hendriwansyah (Win-Hen).

“Dengan begitu, sangat diharapkan ketulusan dan keihklasan dari saudara-saudara, bapak dan ibu, untuk bisa mendokakan kami, mendoakan Win-Hen, untuk bisa membangun, untuk bisa berbuat, untuk bisa memajukan Sai Bumi Nengah Nyappur, kabupaten yang kita cintai dan banggakan ini”, ujarnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda