Sambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Desa Mengandung Sari Gelar Pawai Takbir Keliling

407
Sambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Desa Mengandung Sari Gelar Pawai Takbir Keliling 01
Pawai Takbir Keliling di Desa Mengandung Sari, Lampung Timur di meriahkan oleh ratusan kendaraan, Sabtu (24/06/2017). Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Malam lebaran adalah malam yang dinanti oleh setiap umat muslim di dunia. Terutama di nusantara, yang biasa diramaikan dengan takbir keliling disetiap komplek dan perkampungan. Tak terkecuali di Desa Mengandung Sari Lampung Timur, yang diramaikan dengan pawai kendaran bermotor keliling desa.

Kepala Desa Mengandung Sari Ahmad,S.Sos. mengatakan bahwa acara takbir keliling didesa dengan nama tenar Merandung ini diadakan rutin dua kali setiap tahunnya, yaitu pada Idul Fitri dan Idul Adha.

“Acara ini (takbir keliling) diadakan setiap tahun dua kali, saat Idul Adha dan juga Idul Fitri, diikuti banyak juga masyarakat dari luar Desa Mengandung Sari”, kata Ahmad.

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Desa Mengandung Sari Gelar Pawai Takbir Keliling 02
Kepala Desa Mengandung Sari Ahmad,S.Sos, bersama BadanPermusyawaratan Desa (BPD),Petugas Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh pemuda dan agama saat melepas Pawai takbir keliling, Sabtu (24/06/2017). Foto : Sebatin.com

Ahmad memperkirakan peserta yang mengikuti takbir keliling pada Sabtu malam (24/06/2017) mencapai jumlah 600 orang, yang terdiri dari 30 unit kendaraan roda empat dan 100 unit kendaraan roda dua. Takbir keliling tersebut diawali dengan start di Lapangan Merdeka Mengandung Sari dan diakhiri kembali ke lapangan utama desa tersebut.

“Wah rame mas, seperti yang mas lihat sendiri. Peserta sekitar enam ratus (600), terdiri dari sekitar tiga puluh (30) mobil dan ratusan sepeda motor, peserta takbir keliling ini dari mushola-mushola yang ada disetiap kebayanan di Desa Merandung”, ungkapnya.

Pelaksanaan Takbir Keliling Idul Fitri 1438 H di Desa tersebut dilaksanakan oleh pemerintah desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang di bantu Babinsa dan Babinkamtibmas bersama pemuda Mengandung Sari dalam mengawal keamanan dan lalu lintas dijalur pawai takbir keliling.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda