Sambut HUT BPJS Kesehatan Ke-50, Para Kepala Cabang Tingkatkan Pelayanan Melalui Eksekutif Frontliner

12
Sambut-HUT-BPJS-Kesehatan-Ke-50,-Para-Kepala-Cabang-Tingkatkan-Pelayanan-Melalui-Eksekutif-Frontliner
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro, Wahyu Santoso, saat melayani peserta JKN-KIS, di Kantor Kabupaten Lampung Timur, Kamis (05/07/2018).

Sebatin.com, Sukadana – Rayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-50, dan empat (4) tahun lebih berjalannya pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), para Pimpinan BPJS Kesehatan, secara langsung meninjau pelaksanaan pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Hal tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya memastikan para peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan yang terbaik. Tak hanya itu, mereka pun turut secara langsung melayani para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.

“Kegiatan eksekutif frontliner ini, merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, ke depannya, kami berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat”, terang Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro, Wahyu Santoso, usai melayani peserta JKN-KIS, di Kantor Kabupaten Lampung Timur, Kamis (05/07/2018).

“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri. Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri”, tambahnya.

Untuk diketahui, dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 212 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 124 Puskesmas, 40 Klinik, 40 Dokter Keluarga , 1 Dokter Gigi, serta 7 Klinik TNI/Polri. Sementara itu di tingkat Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), BPJS Kesehatan Cabang Metro telah bermitra dengan 25 Rumah Sakit (RS) dan 2 Klinik Utama.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda