Sambut Kedatangan Gubernur Lampung, Winarti Banyak Ucapkan Terimakasih

44
Sambut-Kedatangan-Gubernur-Lampung,-Winarti-Banyak-Ucapkan-Terimakasih-01
Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo (kiri) bersama Bupati tulang Bawang, Winarti (kanan). Foto : Roby

Sebatin.com, Menggala – “Beribu-ribu ucapan terimakasih saya sampaikan, untuk Pemerintah Provinsi Lampung, atas pemberian bantuan hibah nya, yang akan sangat berguna untuk pelaksanaan program penataan Sai Bumi Nengah Nyapur tercinta ini”. Hal tersebut disampaikan Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti, saat menyambut kedatangan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo, di Gedung Serba Guna Menggala, Jumat (02/02/2018).

Menurutnya, bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tersebut, sangat sejalan dengan program yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Tuba, yaitu membangun 8 (delapan) icon Tuba. “Pembangunan icon ini adalah upaya untuk membangun identitas, dan harapannya dapat memunculkan multyple efek terhadap masyarakat Tulang Bawang”.

“Penataan Kota Menggala dan sepanjang jalan lintas timur ini , akan dimulai dari perbatasan Tulang Bawang dengan Kabupaten Lampung Tengah, yaitu Kampung Astra Ksetra sampai dengan perbatasan wilayah Kabupaten Mesuji”, terang Winarti.

Selain itu, Winarti mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuba, juga menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada Pemprov Lampung, terhadap pencanangan program Gerbang Desa Saburai, yang juga menyentuh Kabupaten Tuba. “Sasaran dari program ini adalah kategori desa tertinggal, dan Gerbang Desa Saburai berangkat dari fakta di lapangan, bahwa masih banyak desa tertinggal yang butuh percepatan pembangunan”.

“Pada tahun 2017, program Gerbang Desa Saburai menargetkan 250 desa, dan diantaranya 15 desa merupakan desa yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, terimakasih Bapak Gubernur”, ucapnya.

Sambut-Kedatangan-Gubernur-Lampung,-Winarti-Banyak-Ucapkan-Terimakasih-02
Gubernur Lampung saat melaksanakan penandatanganan Prasasti Tugu Diponogoro dan Prasasti Gedung Ikatan Bidan Indonesia, cabang Kabupaten Tuba, di Gedung Serba Guna Menggala, Jumat (02/02/2018). Foto : Roby

Sementara itu, Muhammad Ridho Ficardo, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Winarti, atas keberhasilannya dalam pencanangan budaya gotong royong di dalam jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tuba. “Dengan gotong royong, tentunya akan dapat memupuk lagi rasa persatuan dan kesatuan, dimana tidak ada jarak antara bupati dan masyarakatnya”.

“Dengan terpupuknya rasa persatuan dan kesatuan, yang didasari oleh adanya budaya gotong royong ini, maka yakinlah, segala kesulitan dan hambatan yang ditemui dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang, akan dapat dengan mudah teratasi”, ujar Gubernur Lampung.

Usai sambutan, Muhammad Ridho Ficardo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, melaksanakan penandatanganan Prasasti Tugu Diponogoro dan Prasasti Gedung Ikatan Bidan Indonesia, cabang Kabupaten Tuba, dilanjutkan dengan pelaksanaan kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Banjar Agung, yang dilakukan usai pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah, di gedung Islamic Centre Tuba.

(Roby)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda