Sambut Mendagri CUP 2017, FORKI Metro Optimis Bawa Pulang Medali

345
Sambut Mendagri CUP 2017, FORKI Metro Optimis Bawa Pulang Medali
Kompol. Dayat Hadijaya saat diwawancarai Sebatin.com di LEC Kartikatama Kota Metro, Kamis (23/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dalam rangka menjaring perserta yang akan mewakili Kota Metro di kancah olah raga bergengsi karate tingkat nasional, Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) cabang Kota Metro menggelar seleksi peserta karate di Local Education Center (LEC), Kamis (23/03/2017).

Seleksi menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tersebut merupakan bentuk keseriusan FORKI Kota Metro untuk merebut kemenangan di perlombaan karate Mendagri Cup 2017.

Ketua Harian FORKI Kota Metro Kompol. Dayat Hadijaya, S.H., M.H. mengatakan, kendati sebelumnya telah mengantongi dua nama dari kompetisi Kapolres Cup pada Desember 2016 lalu, namun dirinya menginginkan adanya peserta lain yang dapat mengikuti ajang bergengsi Mendagri Cup 2017 tersebut.

“Kita sudah ada dua nama, yang pertama Teresia Helen Simarmata dan Otniel Simarmata, kedua kakak adik ini yang menjadi andalan kita untuk mengharumkan nama Metro di perlombaan Mendagri Cup 2017 yang akan berlangsung di GOR Saburai Bandar Lampung pada 24 sampai 26 Maret ini. Jadi, acara ini sekaligus untuk menyeleksi atlet-atlet baru yang berpotensi dan dapat membawa nama Kota Metro di tingkat Nasional,” ujarnya saat di wawancarai Sebatin.com di LEC Kartikatama Kota Metro, Kamis (23/03/2017).

Kompol. Dayat yang juga menyandang predikat DAN II Karate ini menargetkan, dari hasil seleksi tersebut akan ada bibit baru sebagai generasi penerus yang dapat membawa harum karate di Kota Pendidikan.

“Jadi target kita dari seleksi O2SN Kota Metro ini menghasilkan bibit-bibit unggul yang dapat kita banggakan, sebagai generasi penerus karate di Kota Metro. Terlebih bila mendapatkan juara di kejuaraan nasional ini, maka secara otomatis akan membawa harum nama Kota Metro,” ucapnya.

Ketua Harian yang merupakan Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Kota Metro ini mengharapkan, nantinya para peserta dapat bertanding secara profesional. Dan dirinya optimis FORKI Kota Metro akan membawa pulang medali kemenangan.

“Kegiatan ini memang terselenggara secara continue setiap tahun, berawal dari kejuaraan Kapolres Cup pada 2016 lalu. Dan sekarang diseleksi ini kita mengharapkan timbul generasi penerus, dan kita optimis akan bawa pulang medali juara di Kejurnas Mendagri Cup nanti,” harapnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda