Sambut Momentum Harkitnas dan HUT AMPI Ke-40, DPD AMPI Metro Akan Gelar Kompetisi Karya Video Pendek

51
Sambut-Momentum-Harkitnas-dan-HUT-AMPI-Ke-40,-DPD-AMPI-Metro-Akan-Gelar-Kompetisi-Karya-Video-Pendek-01
Ketua DPD AMPI Kota Metro, Denny Sanjaya bersama para pengurus, dalam Konfrensi Pers, di Sekertariat DPD AMPI Kota Metro, Jalan Raya Stadion Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, Selasa (22 Mei 2018).

Sebatin.com, Kota Metro – Berusaha untuk terus menggali dan menampung potensi serta ragam kreatifitas para generasi muda Kota Metro, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Metro, akan menggelar sebuah event dalam bentuk kompetisi karya video pendek. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD AMPI Kota Metro, Denny Sanjaya dalam konfrensi pers-nya, di Sekertariat DPD AMPI Kota Metro, Jalan Raya Stadion Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, Selasa (22 Mei 2018).

Ketua DPD AMPI Kota Metro juga memaparkan, kegiatan konfrensi pers tersebut merupakan salah satu kegiatan AMPI Kota Metro yang dilaksanakan berdasarkan mandat DPP AMPI Pusat yang disampaikan melalui surat pimpinan pusat Nomor PB-124/DPP-AMPI/05/2018, perihal instruksi pertemuan dengan rekan media dan pembentukaan media sosial tingkat daerah, dalam rangka menyambut momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan HUT AMPI Ke- 40. “Peringatan Harkitnas jatuh pada tanggal 20 Mei, dan HUT AMPI Ke-40 jatuh pada tanggal 28 Juni 2018”, terang Denny Sanjaya.

Sambut-Momentum-Harkitnas-dan-HUT-AMPI-Ke-40,-DPD-AMPI-Metro-Akan-Gelar-Kompetisi-Karya-Video-Pendek-02
Flayer Generasi Muda Menuju Indonesia 4.0. Sumber : Instagram @ampikotametro

“Ini juga dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas penggalangan khusus potensi generasi muda diseluruh indonesia dalam program Millenials Nationalism “Generasi Muda Menyambut Indonesia 4.0”, terangnya.

“Saya secara pribadi, dan mewakili rekan-rekan AMPI Kota Metro menyampaikan dukungan penuh atas gerakan yang diinstruksikan Dewan Pimpinan Pusat (red, DPP), sebagai salah satu langkah nyata dalam menjaring dan membina serta mengarahkan anak-anak muda Kota Metro khususnya, agar tidak ragu dan mulai menampakan jati diri serta kreatifitasnya guna menuju cita-cita besar bangsa Indonesia kedepan, yang memang secara perubahan zaman harus mampu dan bangkit serta mampu berpartisipatif akan kemajuan Kota Metro tercinta ini”, ujar Ketua DPD AMPI Kota Metro.

Sambut-Momentum-Harkitnas-dan-HUT-AMPI-Ke-40,-DPD-AMPI-Metro-Akan-Gelar-Kompetisi-Karya-Video-Pendek-03
Flayer Syarat dan Ketentuan Kompetisi Karya Video Pendek AMPI. Sumber : Instagram @ampikotametro

Berdasarkan surat mandat tersebut, Denny Sanjaya juga menyampaikan, target kegiatan kompetisi karya video pendek tersebut yaitu untuk membangkitkan harapan dan rasa optimisme masyarakat, terutama para generasi muda, dengan cara membangun dan memfasilitasi kreatifitas para generasi muda dalam bentuk karya yang senafas dengan visi dan semangat Presiden RI, Joko Widodo.

“Ada beberapa tujuan, yang pertama para peserta dapat lebih memahami dan mendalami apa saja pencapaian-pencapaian Indonesia dalam ruang lingkup nasional dan global di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Yang ke dua yaitu, peserta dapat memvisualisasikan dan mengaplikasikan visi mereka sebagai salah satu cara membangkitkan optimisme masyarakat terutama para generasi muda. Dan yang ke tiga yaitu, peserta dapat termotivasi dalam memberikan perannya untuk turut membantu secara teoritis dan praktis terkait visi dan semangat menuju Indonesia maju”, tutup Denny Sanjaya.

(Ade)

Tinggalkan Komentar Anda