Sambut Tahun 2018, Pemkot Metro Gelar Pentas Seni dan Budaya di Samber Park

67

Video Sebatin.com, Kota Metro – Memanfaatkan momentum malam pergantian tahun, dari 2017 ke 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar beragam penampilan kesenian dan budaya, yang di pusatkan di areal taman wisata keluarga Samber Park, Metro Pusat, Minggu malam (31/12/2107).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakilnya Djohan SE didampingi Sekda Kota Metro Nasir AT beserta seluruh Asisten, jajaran Forkopimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Pemkot Metro tersebut disambut langsung oleh Singo Barong dari Kelompok Seni Reog Ponorogo Mudho Manggolo Sakti yang berasal dari Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan.

Achmad Pairin, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jajaran struktur Pemerintah Kota Metro untuk dapat saling mengevaluasi dan berinstropeksi atas segala capain kinerja di tahun 2017, dan memperbaiki segala kekurangan di tahun yang baru.

“Bahwa hari ini adalah menyambut tahun baru 2018, disini tentunya kita akan melewati tahun 2017. Kepada kita semua, saya mengajak kita untuk mengevaluasi diri, bagi saudara-saudara saya Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, evaluasi kerjaan kita bersama, perbaiki ke depan sehingga 2018 harus lebih baik dari 2017”, tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Yeri Ehwan menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya diselenggarakan untuk menyambut datangnya tahun baru 2018 saja, namun juga menjadi sebuah media promosi bagi segala bentuk potensi dan kreatifitas generasi muda dari berbagai komunitas yang ada di Kota Metro, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat umum tampilan baru Lapangan Samber yang saat ini telah berubah nama menjadi Samber Park yang diharapkan dapat menjadi sebuah destinasi wisata yang dapat menjadi penunjang salah satu visi Kota Metro sebagai Kota Wisata Keluarga.

“Berkaitan dengan malam pergantian tahun ini, kita memanfaatkan momentum ini untuk sekaligus mempromosikan tentang potensi pariwisata Kota Metro. Dam malam hari ini alhamdulillah kita bisa saksikaan bersama-sama, begitu kaya nya, begitu banyak nya, begitu kreatifnya, komunitas-komunitas muda-mudi yang ada di Kota Metro, sehingga kita pun mengambil kesempatan ini untuk menampilkan seni budaya yang memang digagas dan di create oleh muda-mudi Kota Metro”, jelasnya.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, masyarakat Kota Metro juga dihibur oleh lantunan lagu Kemesraan oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro beserta seluruh jajaran Forkopimda, dan di akhiri dengan meriahnya gemerlap kembang api.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda