Sambut Tahun Baru Islam Pekon Waringinsari Timur Gelar Doa bersama Dan Wayang Semalam Suntuk

177
Sambut-Tahun-Baru-Islam-Pekon-Waringin-Gelar-Doa-bersama-Dan-Wayang-Semalam-Suntuk-01
Saat Kepala Pekon Waringin Timur Ali Mustafa memberikan sambutan pada acara pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk. Foto : San Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Setelah pada siang hari melaksanakan doa bersama dalam rangka bersih Pekon sekaligus memperingati Tahun baru islam ke 1439 Hijriah, malamnya adakan wayang kulit semalam suntuk bersama Ki dalang Muriyanto dari Lampung tengah selain Tokoh dan warga setempat, hadir pula jajaran Polsek Sukoharjo, Koramil serta anggota DPRD Pringsewu Maulana M Lahudin dan rombongan, juga hadir kepala Pekon se-Kecamatan Adiluwih.

Kepala Pekon waringinsari Timur Ali Mustafa mengatakan bahwa tujuan dari digelarnya acara ruwatan atau doa bersama dengan satu harapan agar masyarakat dan seluruh perangkat Pekon setempat mendapatkan jiwa yang bersih, serta terhindar dari pengaruh jiwa jahat yang dapat menimbulkan perpecahan, ujarnya.

Sambut-Tahun-Baru-Islam-Pekon-Waringin-Gelar-Doa-bersama-Dan-Wayang-Semalam-Suntuk-02
Saat Kepala Pekon waringin Timur Ali Mustafa ( nomor dua dari kanan, memakai Peci) nonton Wayang Kulit bersama warga. Foto : San Sebatin.com

Lanjutnya, bahwa Sabtu malam (30-09-2017) menggelar wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan Ki Dalang Muriyanto dari Lampung Tengah dan kegiatan ini dipusatkan di balai Pekon Waringinsari Timur Kecamatan sukoharjo Pringsewu dihadiri Uspika Sukoharjo dan masyarakat setempat, kata Ali mustafa.

“Pagelaran wayang kulit semalem suntuk ini dimaksudkan selain sebagai hiburan, juga sebagai bentuk parisipasi Pekon Waringin Timur didalam pelestarian kebudayaan warisan leluhur Kita, “ ujarnya.

(San)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda