Sampah Menumpuk, Warga Keluhkan Bau Menyengat

529
Sampah Menumpuk, Warga Keluhkan Bau Menyengat
Kondisi Tumpukan Sampah di Jalan Bima RT 28 RW 08 Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur. Foto: Ndra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Warga RT 28 RW 08 Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur tepatnya di Jalan Bima mengeluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah yang menyengat dan meresahkan warga.

Hal ini, karena tidak adanya tempat sampah didaerah tersebut ditambah lagi tidak adanya truk sampah yang masuk ke daerah tersebut untuk mengangkut tumpukan sampah yang ada.

”Masyarakat disekitar sini sudah resah karena bau yang menyengat dari tumpukan sampah ini. Ya paling tidak disediakan tempat sampah lah agar warga disini bisa membuang sampah ditempat sampah itu. La ini tidak, sudah truk sampah tidak masuk tempat sampah pun tidak ada,” kata Musadat, warga sekitar.

Parahnya lagi, kendati pihak RT, RW, kelurahan setempat mengetahui kondisi tersebut tetapi tetap saja tidak ada tindakan.

”Mau bagaimana RT dan RW nya saja tidak ada tindakan. Malah lurahnya jarang kesini, dari dinas pernah turun tapi cuma lihat-lihat saja,” paparnya.

Hal senada dikatakan Rahmat. Kata dia, sebelumnya pernah dipasang plang pemberitahuan agar tidak membuang sampah ditempat tersebut. Tetapi warga masih tetap membuang sampah dilokasi tersebut lantaran tidak adanya tempat pembuangan sampah.

”Ya bagaimana, disini tidak ada tempat sampah truk sampah juga tidak ada yang masuk. Ya   kita minta sampah-sampah disini diangkut atau disedikan bak sampah itu jadi warga bisa membuang sampah disana dan setiap bisa diangkut,” katanya.

(Ndra)

Tinggalkan Komentar Anda