Samsat Lamtim Tambah Jam Pelayanan Pemutihan Pajak Kendaraan bermotor

471
Samsat-Lamtim-Tambah-Jam-Pelayanan-Pemutihan-Pajak-Kendaraan-bermotor
Suasana pelayan Samsat Sukadan Lamtim. Foto : Zie sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Samsat Sukadana Lampung Timur memberikan tambahan jam kerja dalam melayani wajib pajak kendaraan bermotor pada program pemutihan tahun ini.

Kepala Samsat Sukadana lamtim, Armintoni mengatakan kepada Sebatin.com pada prinsipnya pemutihan yang ditunggu-tunggu masyarakat bahwa pelaksanaannya dimulai dari 17 Oktober hingga 31 Desember 2017, oleh karena itu dimohon kepada masyarakat Lamtim untuk segera membayar pajak kendaraan yang tertunggak beberapa tahun agar nanti nol persen membayar tunggakan.

“Karena kesempatan ini tidak akan mungkin datang dua kali program pemutihan ini, jadi jam pelayanan pemutihan sampai pukul 18.00 WIB, untuk hari biasa sampai pukul 15.30 WIB,” kata dia.

Dia menjelaskan, sesuai petunjuk teknis dalam Pergub Nomor 44 Tahun 2017 bahwa pembayaran pajak baik tunggakan maupun pokok itu diputihkan. Artinya dalam pembayaran pajak dibayar tahun berjalan sampai 2018. Dalam pelaksanaan pemutihan tentunya sarana prasarana dan SDM akan dikoordinasikan serta ditambahkan apa-apa yang disiapkan dan berjalan.

Kanitregident Polres Lampung Timur, Ipda Anton Suherman yang mendampingi Kasat Lantas lamtim AKP Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan crisiss center untuk menampung wajib pajak yang menunggak. Terkait pajak negara bukan pajak (PNBP) seperti STNK, BPKB dan TNKB tetap dibayar karena terkait material.

“Kami akan membantu wajib pajak terkait berkas yang perlu dilengkapi, nantinya dari situ akan kami berikan informasi pemutihan,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Tubagus Yudhistira selaku petugas Jasa Raharja, bahwa kendaraan yang menunggak tidak dikenakan pembayaran Jasa Raharja, namun yang dikenakan cuma tahun berjalan saja,” katnya.

(Zie)
Editor : Red.

Tinggalkan Komentar Anda