Sanksi Ditutup Menanti Tempat Usaha Tak Urus Izin

337
Sanksi Ditutup Menanti Tempat Usaha Tak Urus Izin
Sekretaris DPMPTSP Kota Metro Syachri Ramadhan. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Setiap usaha, baik milik perorangan atau yang berbadan hukum dan beroperasi di Kota Metro, baik itu usaha cabang atau sebagai pusat, harus melengkapi perizinan, baik itu kelurahan, kecamatan, maupun ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP).

Hal ini dikatakan Sekretaris DPMPTSP Kota Metro Syachri Ramadhan kepada Sebatin.com Rabu (25/1/2017). Ia menjelaskan, perusahaan atau tempat usaha yang tidak memiliki perizinan tetapi beroperasi, akan dibekukan sementara operasionalnya.

”Ditutup sementara. Sampai izin tempat usaha atau perusahaan tersebut sudah diurus,” jelasnya.

Hal ini, lanjutnya, terkait perizinan seharusnya menjadi perhatian satuan kerja (Satker) dalam hal ikut mengawasi pembangunan. Salah satunya, adalah ikut memantau segala kegiatan usaha yang berbadan hukum untuk dapat melengkapi semua syarat-syarat perizinan, baik itu tingkat kelurahan, kecamatan, dan dinas terkait yaitu DPMPTSP.

Ia berharap, pihak-pihak terkait dimulai dari tingkat masyarakat, RT, RW, kelurahan, dan kecamatan, untuk ikut berperan serta dalam mengawasi pembangunan.

”Terutama kepada rekan-rekan media sebagai salah satu partner yang dapat menjadi kontrol dan sumber informasi,” harapnya.

Ia mengimbau, tempat usaha yang belum mengurus izin diharapkan segera mengurus perizinan melalui DPMPTSP Kota Metro sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

”Karena setiap usaha wajib memiliki izin sebelum menjalankan usahanya,” imbaunya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda