Sat. Pol PP Jaring dan Memanusiakan Lima Orgil di Kota Metro

54
Sat.-Pol-PP-Jaring-dan-Memanusiakan-Lima-Orgil-di-Kota-Metro01
Saat lima Orgil yang terjaring setelah dimandikan dan diberi makanan, sedang menunggu proses pemberangkatan ke Bandar Lampung. Foto : Holik-sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Setelah mengadakan penertiban PKL, kali ini Sat. Pol. PP Kota Metro tertibkan keberadaan lima orang gila (Orgil-Red), pasalnya keberadaan mereka dirasa mulai menggangu ketertiban terhadap masyarakat Kota Metro namun tetap memanusiakan Orgil tersebut.

Kasat Pol. PP Kota Metro, Imron roni didampingi Kepala Bidang Ketertiban Umum Jose Sarmento Paedade, Kamis (25/01/2018) kepada sebatin.com mengatakan bahwa keberadaan Orgil di Bumi Sai Wawai Kota Metro sudah mulai mengganggu ketertiban pada masyarakat sehingga diperlukan penertiban untuk menciptakan suasana yang aman di Kota metro, namun tetap memanusiakan mereka dalam penanganannya, ujar Imron Roni.

Sat.-Pol-PP-Jaring-dan-Memanusiakan-Lima-Orgil-di-Kota-Metro02
Saat Kasat Pol. PP. Kota Metro memberikan penjelasan kepada Sebatin.com. Foto : Holik-sebatin.com

Lanjutnya, setelah diadakan penjaringan terhadap Orgil dirinya perintahkan jajarannya untuk merapihkan orgil dan memandikannya dan memberikan pakaian yang layak serta makanan guna dapat memanusiakan mereka, walaupun bagaimana Imron Roni mengatakan bahwa Orgil itu manusia ciptaan Tuhan mereka juga layak diberikan pelayanan, katanya.

Sat.-Pol-PP-Jaring-dan-Memanusiakan-Lima-Orgil-di-Kota-Metro03
Kondisi lima Orgil saat baru terjaring oleh Sat. Pol. PP Kota Metro. Foto : Holik-sebatin.com

Lebih lanjut Imron menjelaskan dalam hal ini Sat Pol PP juga telah koordinasi bersama Dinas Sosial untuk dapat menindak lanjuti permasalahan ini agar Orgil ada tempat, dan menurut utusan Dinas Sosial Kota metro yang tak mau disebut namanya menjelaskan bahwa Orgil ini akan dibawa ke salah satu Yayasan Sinar Jati Kemiling Bandar Lampung tempat penampungan Orgil dan akan dititipkan selama 3 bulan, dan yayasan ini telah ada ikatan kerjasama dengan Dinas Sosial Kota Metro, jelasnya.

(Lik)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda