Satlantas Polres Metro Laksanaan Giat Operasi Zebra Krakatau 2016

1249
Satlantas Polres Metro Laksanaan Giat Operasi Zebra Krakatau 2016
Satgas Binluh Operasi Zebra Krakatau 2016 Polres Metro saat melakukan sosialisasi di Jalan AH Nasution, untuk mengimbau para supir angkot agar tidak menciptakan terminal bayangan. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro, Lampung – Dalam rangka pelaksanaan Giat Operasi Zebra Krakatau 2016, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Metro akan melakukan operasi terhadap para pengendara bermotor selama 14 hari ke depan, terutama untuk kelengkapan kendaraan.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) juga rutin melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Metro AKP Zainal Abidin mengatakan, giat ini melibatkan 30 personil yang disiagakan di 3 titik jalan di Kota Metro.

“Tiga titik ini, yakni Jalan A.H. Nasution, Jalan Ahmad Yani, dan jalan Jend. Sudirman,” paparnya.

Sementara, Kanit Dikyasa IPDA Gilang Kusuma Ningrum, S.T.K menjelaskan, Satgas Binluh Operasi Zebra Polres Metro terus mengimbau kepada elemen masyarakat, baik untuk angkutan jalan (angkot, red), anak sekolah, terutama para pengguna jalan. Imbauan ini, untuk mensosialisasikan, bahwa ada Operasi Zebra sejak tanggal 16 – 29 November 2016.

“Kami memberikan arahan agar mereka melengkapi surat kendaraan, kaca spion, menyalakan lampu utama kendaraan saat siang hari, patuhi aturan dan rambu lalu lintas, penggunaan Helm SNI. Giat ini selama 24 jam di tiap harinya, terutama di wilayah Kota Metro,” kata dia di jalan A.H. Nasution, Kamis (17/11/2016).

Ia menambahkan, Operasi Zebra Krakatau 2016 mengedepankan giat penegakan hukum (Gakum/penindakan) dengan prosentase 80%. Sementara, Preventifnya 10% dan 10% Preemtif.

“Yang jelas Operasi Zebra ini kegiatan yang lebih ditingkatkan, dan fokus kepada kegiatan masyarakat terutama yang berkendara,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda