Satlantas Polres Metro Serbu Simpang Kampus Cari Pelanggar

637
Satlantas Polres Metro Serbu Simpang Kampus Cari Pelanggar
Petugas Operasi Simpatik Krakatau 2017 memberikan helm kepada pelanggar lalu lintas yang tidak mengenakan helm, di jalan A. Yani Simpang Kampus, Metro Timur, Sabtu (04/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Puluhan anggota satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Kota Metro pagi tadi menyerbu persimpangan Jln A. Yani menuju Jln. Ki Hajar Dewantara atau lebih di kenal simpang kampus, di Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur untuk mencari pelanggar lalu lintas, Sabtu (04/03/2017).

Penyerbuannya kali ini bukanlah untuk menangkap seorang penjahat atau menilang pelanggar lalu lintas. Namun, aksinya ini merupakan rangkaian kegiatan dari Operasi Simpatik Krakatau 2017.

Kendati banyak pengguna jalan yang memutar arah diduga karena takut ditilang, namun masih ada saja yang nekad menerobos hingga diberhentikan oleh petugas. Namun di hari ke empat Operasi Simpatik ini, polisi tidak melakukan tilang melainkan memberi helm, masker, dan stiker kepada para pelanggar.

Salah seorang pengendara tak berhelm, dengan alasan buru-buru karena hendak ke pasar hingga nekad menerobos barisan polisi, merasa kaget karena tidak ditilang.

“Ya, Saya dari arah 24 mau ke pasar, karena buru-buru makanya gak pake helm, biasanya juga gak ada polisi. Saya kira bakal ditilang tadi, eh malah dikasih helm, sama stiker. Ya sebenernya saya ngerasa salah karena gak pake helm, udah diimbau kaya gini sama polisi ke depannya saya bakal pake helm terus,” ucap Hendro warga Metro Timur.

Satlantas Polres Metro Serbu Simpang Kampus Cari Pelanggar 2
Hendro pengendara sepeda motor saat diwawancarai Sebatin.com. Foto: Arby – Sebatin.com

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro AKP. Zainal Abidin mengatakan, pembagian helm, masker, dan stiker imbauan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Operasi Simpatik 2017 di hari ke empat yang di pusatkan di Kecamatan Metro Timur.

“Ini giat dalam rangka Operasi Simpatik Krakatau 2017 Polres Metro, kami sudah membagikan tujuh buah helm kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, selain itu kita juga memberikan masker dan Stiker imbauan keselamatan berlalu lintas,” paparnya saat diwawancarai Sebatin.com di lokasi kegiatan operasi simpatik.

Satlantas Polres Metro Serbu Simpang Kampus Cari Pelanggar 3
Kasat Lantas Polres Metro AKP. Zainal Abidin saat diwawancarai Sebatin.com usai giat Ops. Simpatik Krakatau 2017. Foto: Arby – Sebatin.com

Selain itu, Zainal juga mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan lalulintas demi keselamatannya dan orang lain.

“Kami juga mengimbau kepada pengendara ataupun pengemudi ya agar memakai helm standar kalau roda dua, dan roda empat memakai sabuk keselamatan,” kata dia.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda