Satu (1) Orang DPO Pelaku Pencurian di KUA Sumbergede, Sekampung Berhasil Diamankan Tekab 308 Polsek Sekampung

598
Satu (1) Orang DPO Pelaku Pencurian di KUA Sumbergede, Sekampung Berhasil Diamankan Tekab 308 Polsek Sekampung
Tim Tekab 308 Polsek Sekampung usai mengamankan RI (19) target DPO tindak pidana pencurian dengan pemberatan di di Kantor KUA Sumbergede Kecamatan Sekampung Lampung Timur, Sabtu (12/8/2017). Foto : Rls

Sebatin.com, Sekampung – RI (19) warga Siraman Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, yang merupakan salah satu target Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian wilayah hukum Lampung Timur, akhirnya berhasil di amankan oleh Tim Tekab 308 Polsek Sekampung. Penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut dilaksanakan pada pukul 01.00 wib, di Desa Bumiharjo Bedeng 39 Kecamatan Batanghari, Lampung Timur, Sabtu (12/8/2017).

Penangkapan tersebut dilaksanakan berdasarkan adanya laporan warga yang masuk kepada pihak kepolisian Lampung Timur pada tanggal 12 Agustus 2016 lalu, dengan korban atas nama Abdul Rosyid Bin Saleh (39) warga Margo Rejo Kecamatan Metro Selatan Kota Metro.

Berdasarkan laporan tersebut berhasil dihimpun pula kronologis kejadian, yaitu pada hari jumat tanggal 12 Agustus 2016, sekitar jam 01.00 wib, bertempat di Kantor KUA Sumbergede Kecamatan Sekampung Lampung Timur, pelaku bersama dengan beberapa temannya, diantaranya Melky Andriansyah (telah di vonis oleh Pengadilan Negeri Sukadana) dan AM (target DPO) telahj melakukan pencurian dengan cara memanjat pagar belakang Kantor KUA, lalu merusak kunci pintu belakang kantor tersebut, dan berhasil mengambil 1 (satu) unit laptop merk ACER warna hitam dan HP Android merk Advan warna putih yg berada di dalam Kantor KUA tersebut. Dengan tafsiran harga kerugian sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Dari penyelidikan perkara pencurian disertai pemberatan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa satu (1) buah gembok merk NICHOLEX warna kuning emas, 1 buah grendel / engsel gembok merk PH warna silver, 1 buah kotak HP merk ADVAN, dan 1 buah tangga yang terbuat dari kayu (steger). Keseluruhan barang bukti tersebut telah di sita sebelumnya dalam penyelidikan perkara terdahulu dengan tersangka atas nama Melky Andriansyah Bin Sugino.

Dibenarkan pula oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto di dampingi Kapolsek Sekampung AKP Adi Yulizar, dalam ungkap kasus yang digelar oleh Polres Lampung Timur pada Sabtu (12/8/2017), bahwa Tim Tekab 308 Sekampung telah melakukan penangkapan terhadap RI yang merupakan pengembangan perkara atas aksi kejahatan berupa tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Sekampung guna proses penyelidikan lebih lanjut.

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda