Saut Siahaan : Dua Kecamatan di Kota Metro Terindikasi Rawan Narkoba

172
Saut Siahaan : Dua Kecamatan di Kota Metro Terindikasi Rawan Narkoba
Kepala BNN Kota Metro, Saaut Siahaan

Sebatin.com, Kota Metro – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro memetakan dua kecamatan di wilayah Kota Metro, sebagai daerah yang terindikasi dan rawan akan tindakan penyalahgunaan narkoba. Kecamatan Metro Barat dan Kecamatan Metro Timur sebagai daerah yang rawan penyalahgunaan narkoba.

“Iya ada dua kecamatan, yaitu Metro Barat, fokusnya di Kelurahan Mulyojati, dan Metro Timur fokusnya di Kelurahan Iringmulyo dan Tejoagung. Banyak pengguna yang sudah tertangkap di wilayah tersebut”, ungkap Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan, Kamis (21/2/19) lalu.

Menurutnya, kalangan pelajar atau pun mahasiswa di Kota Metro juga terindikasi rawan sebagai pengguna narkoba. Dimana, saat ini banyak pengguna yang memakai barang haram tersebut di lokasi-lokasi rumah kos. Namun, banyak pengguna narkoba di Kota Metro justru berasal dari luar daerah.

“Terutama di daerah yang banyak rumah kos. Makanya pelajar dan mahasiswa itu rawan. Apalagi di Kelurahan Iringmulyo itu merupakan wilayah pendidikan yang banyak rumah kos,”, papar Saut Siahaan.

Untuk itu, lanjut Saut Siahaan, pihaknya juga sering melakukan gerakan sosialisasi terkait bahaya narkoba, baik untuk kalangan pelajar dan mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Jangan sampai remaja atau pelajar di kota ini terlibat sebagai pengguna narkoba. Karena itu akan merusak masa depan mereka. Rata-rata yang sudah menggunakan narkoba itu masa depan nya suram”, ucap Ketua BNN Kota Metro.

Saut Siahaan juga menambahkan, pihak BNN juga sudah menyediakan fasilitas klinik rehabilitasi jika ada pengguna atau pecandu yang ingin dilakukan rehabilitasi. Dimana, untuk rehabilitasi tersebut, tidak dipungut biaya atau gratis.

“Di Kota Metro ini sudah banyak yang memakai fasilitas itu. Dan saya juga mengimbau untuk masyarakat Kota Metro yang pecandu atau memiliki suadara sebagai pengguna narkoba, segera bawa ke klinik Pratama Rehabilitasi BNN dengan harapan masa depan nya bisa diselamatkan”, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda