SD Negeri 2 Bandungbaru Gelar Acara Temu Pamit dan Pengajian

465
SD Negeri 2 Bandungbaru Gelar Acara Temu Pamit dan Pengajian
Acara pisah sambut siswa-siswi kelas VI SD Negeri 2 Bandungbaru, Rabu (24/05/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com , Pringsewu – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bandungbaru, Adiluwih, Pringsewu menggelar acara temu pamit siswa-siswi kelas VI dan Pengajian songsong Ramadhan, Rabu (24/05/2017).

Hadir pada acara itu, antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Tri Prawoto, M.M., KUPT Pendidikan Adiluwih Basuki, K3S Adiluwih Sujono, Ustadz Munawar, Kepala Pekon Bandungbaru Barat Rohidin, ABD, dewan guru, dan para wali murid, serta masyarakat lingkungan setempat.

SD Negeri 2 Bandungbaru Gelar Acara Temu Pamit dan Pengajian 2
Sesi foto bersama dalam acara pisah sambut siswa-siswi kelas VI SD Negeri 2 Bandungbaru, Rabu (24/05/2017). Foto: Sanusi – Sebatin.com

Kepala sekolah SDN 2 Bandungbaru Suhadi, S.Pd. dalam sambutannya atas nama seluruh dewan guru menyampaikan permohonan maaf kepada siswa-siswi kelas VI, apabila selama 6 tahun di dalam melakukan proses belajar mengajar terdapat tindak-tanduk para dewan guru yang kurang berkenan di hati.

Prosesi pelepasan siswa-siswi tersebut ditandai dengan pelepasan balon dan pelepasan burung merpati, serta diiringi dengan suara petasan. Kemudian, dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman antara siswa-siswi kelas VI dengan kepala sekolah dan dewan guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu, Drs. Tri Prawoto, M.M., dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kinerja Kepala Sekolah SDN 2 Bandungbaru Suhadi, S.Pd. atas kinerjanya selama ini, yang menurut Kadisdikbud cukup baik.

Sementara itu, berkaitan dengan acara temu pamit kali ini, Tri Prawoto berpesan kepada para wali murid agar dapat mendukung anak anaknya untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dan kepada 25 siswa-siswi yang telah dilepas secara resmi oleh Kepala Sekolah SDN 2 Bandungbaru, hendaknya bisa belajar lebih tekun lagi, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama,” pesan Tri Prawoto.

Selanjutnya, atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Tri Prawoto menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan, selain itu dirinya juga mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Di penghujung acara, diisi dengan santapan rohani oleh Ustadz Munawar dari Kecamatan Banyumas. Yang mana, dalam tausiahnya tersebut banyak membahas persiapan-persiapan dalam menghadapai Bulan Suci Ramadhan. Selain itu, Ustadz Munawar juga membahas betapa pentingnya menuntut ilmu yang bermanfaat, baik ilmu pengetahuan untuk di dunia maupun ilmu agama sebagai bekal di alam akhirat kelak. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda