SDIT Wahdatul Ummah Kota Metro Sukses Menggelar Acara Pentas Seni

579
SDIT Wahdatul Ummah Kota Metro Sukses Menggelar Acara Pentas Seni
Pertunjukan Gamolan oleh siswa siswi SDIT Wahdatul Ummah Metro. Foto: Arifan - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Wahdatul Ummah Metro menggelar acara Pentas Seni bertemakan “Kreasi Ekspresi & Inspirasi” pada hari ini, Sabtu (18/2/2017), di Jl. Ikan Koi No. 5 Yosorejo, Metro Timur, Kota Metro.

Acara yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Metro, perwakilan Yayasan Wahdatul Ummah, dewan guru, orang tua/wali murid, dan para siswa-siswi SDIT Wahdatul Ummah Metro.

Mengawali sambutannya, Kepala sekolah Sarifudin, M.Pd.I. mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas Pendidikan Kota Metro. Di mana, selama ini Dinas Pendidikan Kota Metro telah banyak memberikan bantuan kepada SDIT Wahdatul Ummah, salah satunya berupa seperangkat alat musik tradisional “Gamolan”.

Selanjutnya, Sarifudin mengatakan, bahwa pentas seni ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Di mana, tujuannya adalah untuk menggali minat dan bakat dari peserta didik.

“Tentunya anak-anak didik kita itu mempunyai jiwa seni, oleh karena itu kita sediakan tempat, kita sediakan sarana sebagai pengembang dari pada kemampuan anak-anak di bidang seni,” ujar Sarifudin.

Pada kesempatan tersebut, Sarifudin juga berharap, lewat acara seperti ini bakat-bakat terpendam dari anak didiknya bisa tercurahkan.

Usai sambutan Kepala Sekolah, agenda kembali dilanjutkan dengan acara pembukaan, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Heriyanto, A.Md. selaku perwakilan dari Yayasan Wahdatul Ummah Metro.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Sebatin.com di lokasi, antusiasme penonton begitu terlihat ketika acara kreasi siswa mulai dipentaskan. Bangku penonton yang semula lengang akhirnya penuh, bahkan ada sebagian tamu undangan yang terlihat berdiri.

Pentas kreasi siswa kali ini diawali dengan pertunjukan gamolan oleh para murid SDIT Wahdatul Ummah Kota Metro. Meskipun terbilang masih kanak-kanak, ternyata mereka cukup piawai memainkan alat musik tradisional khas Lampung tersebut. Selain pertunjukan gamolan, masih banyak pertunjukan-pertunjukan lainnya, seperti pementasan drama, tari, nyanyian, taekwondo, dan lain sebagainya.

“Acara seperti ini sebaiknya ya jangan setahun sekali, tapi harus sering-sering dilakukan, soalnya selain untuk penyaluran bakat, acara seperti ini juga bisa dijadikan hiburan untuk anak-anak. Terus terang saya bangga banget bisa lihat anak saya tampil hari ini,” papar Hari salah satu orang tua murid yang hadir saat itu.

Lebih lanjut, suasana kebahagiaan hari ini, ternyata tak hanya dirasakan oleh keluarga besar SDIT Wahdatul Ummah Metro saja, para pedagang yang ada di sekitar lokasi, juga turut merasakan kebahagiaan tersebut. Pasalnya, dengan adanya kegiatan pentas seni ini, mereka bisa meraup keuntungan yang lebih besar dari hari-hari biasanya.

“Alhamdulillah pak, ini kami dapet pesenan 70 nasi bungkus. Saya seneng banget ada acara kaya’ gini,” terang salah satu pedagang bernama Cici.

(Arifan)

Tinggalkan Komentar Anda