SDN 4 Bandungbaru Jadi Gerbang Sekolah Lainnya di Adiluwih Pringsewu

482
SDN 4 Bandungbaru Jadi Gerbang Sekolah Lainnya di Adiluwih Pringsewu
SDN 4 Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Salah satu Sekolah Dasar Negeri di wilayah UPTD Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu yang menjadi gerbang dari sekolah yang lainnya adalah SDN 4 Bandungbaru.

Sekolah ini terletak tepat di jalan provinsi yang melintas di Pekon Bandungbaru kecamatan setempat. Oleh karena itu, sekolah ini sangat membutuhkan perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Pringsewu.

“Meski Sekolah ini hanya memiliki 10 tenaga pendidik, ini tidak menyurutkan proses belajar mengajar yang ada,” demikian diungkapkan Kepala Sekolah Suparno, S.Pd.S.D. kepada Sebatin.com melalui salah satu dewan guru, Misman, A.Ma.Pd., Rabu (26/04/2017).

SDN 4 Bandungbaru Jadi Gerbang Sekolah Lainnya di Adiluwih Pringsewu 2
Dewan Guru SDN 4 Bandungbaru, Adiluwih, Pringsewu. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Misman pun mengungkapkan, untuk kegiatan ekstra kurikuler di SDN 4, kecuali kegiatan Pramuka yang dilakukan setiap minggu ke 2 dan minggu ke 4 pada tiap bulannya, juga ada kegiatan lain yang dilakukan setiap hari Jumat usai melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

“Kegiatan tersebut adalah Tadarus Alquran bagi para murid. Dan setiap khatam 30 juz Alquran, sekolah kami juga mengundang mubaligh untuk menyampaikan tausiahnya kepada siswa-siswi dan dewan guru yang ada,” papar Misman.

SDN 4 Bandungbaru Jadi Gerbang Sekolah Lainnya di Adiluwih Pringsewu 3
Misman, A.Ma.Pd. guru SDN 4 Bandungbaru saat diwawancari Sebatin.com di ruang kerjanya, Rabu (26/04/2017). Foto: Sanusi – Sebatin.com

Atas nama sekolah Misman berharap kepada para orang tua wali murid untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam mewujudkan SDN 04 Bandungbaru agar semakin maju lagi.

Selain itu, Misman juga mengharapkan bimbingan dari Dinas Pendidikan, baik yang ada di kecamatan maupun yang ada di kabupaten, terkait sekolah yang menjadi pintu gerbang dari sekolah yang ada di kecamatan Adiluwih ini, supaya SDN 04 Bandungbaru bisa menjadi sekolah percontohan bagi yang lainnya. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda