Sebagai Corong Informasi Pembangunan, Pemprov Lampung Harapkan RRI Tempatkan Pemancarnya Hingga Ke Pelosok Daerah

2
Sebagai-Corong-Informasi-Pembangunan,-Pemprov-Lampung-Harapkan-RRI-Tempatkan-Pemancarnya-Hingga-Ke-Pelosok-Daerah
Pj. Sekdaprov Lampung, Hamartoni Ahadis saat memberikan tanggapan terkait kwalitas program dan siaran RRI di usianya yang ke-73.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menilai di usia ke-73, Radio Republik Indonesia (RRI) berhasil mengubah paradigmanya, dari mengembangkan berita yang bersifat informatif, menjadi berita yang memberikan pendidikan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis, saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Republik Indonesia Ke-73, dengan mengusung tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada”, yang dilaksanakan di Auditorium RRI Bandar Lampung, Rabu (12/9/18).

“RRI diharapkan dapat terus memberikan informasi edukatif dan inovaitif serta cerdas kepada masyarakat Indonesia”, ujarnya.

Hamartoni juga menjelaskan, bahwa RRI dalam melaksanakan siarannya juga telah melaksanakan penerapan satu teknologi, yaitu RRI Play dan RRI Net. “RRI Play dan RRI Net merupakan suatu terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diharapkan aplikasi teknologi ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lampung dan Pemprov Lampung”, jelasnya.

Pemprov Lampung juga berharap, agar RRI dapat menempatkan pemancarnya hingga ke pelosok daerah, sehingga RRI dapat memberikan daya dukung dalam memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya dalam menginformasikan keberhasilan pembangunan di Provinsi Lampung kepada masyarakat Lampung.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, yang berjalan dengan khidmat dan khusyuk, dan dilakukan serentak di seluruh stasiun Radio RRI di seluruh Indonesia. Penyulutan Obor Tri Prasetya sendiri mempunyai makna untuk membakar semangat seluruh angkasawan dan angkasawati dalam menjaga NKRI melalui siaran.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda