Segarnya Es Cincau Pakde Riyadi Jadi Pelepas Dahaga Para Pelancong di Wilayah Sidorejo, Sekampung Udik Lampung Timur

223
Segarnya Es Cincau Pakde Riyadi Jadi Pelepas Dahaga Para Pelancong di Wilayah Sidorejo, Sekampung Udik Lampung Timur
Lapak Es Cincau Pakde Riyadi yang rasa dan kesegarannya menjadi idola warga sputaran Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur. Foto : Sebatin.com, Rabu (05/07/2017).

Sebatin.com, Lampung Timur – Bersilaturahmi sekaligus berwisata adalah sebuah kegiatan yang mengasikkan bagi kebutuhan batin dan jiwa. Namun terkadang juga melelahkan, karena harus bergulat dengan teriknya matahari, yang membuat tenggorokan serasa butuh disiram dengan sesuatu yang menyegarkan dan manis.

Nah, bagi para pembaca yang berencana melakukan perjalanan silaturahmi atau berwisata ke Kabupaten Lampung Timur, tak ada salahnya menyempatkan diri ke lapak penjual Es Cincau milik Pakde Riyadi, sekedar untuk beristirahat sejenak dan menghilangkan dahaga. Lapak Es Cincau tersebut dapat kita temui di Jalan Ir Sutami, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, lebih tepatnya ada disamping Lapangan Merdeka Sidorejo.

Es Cincau milik Pakde Riyadi ini sudah cukup terkenal dikalangan masyarakat sekitar. Walaupun cuaca sedang hujan,Es Cincau miliknya tetap laris dikunjungi pembeli.

“Ya alhamdulillah, setiap harisnya pasti laris Mas. Dua sampai tiga toples besar cincau bisa saya habiskan dalam sehari, walaupun cuaca sedang tidak bersahabat, hujan maksudnya Mas”, ujar Pakde Riyadi saat ditemui sebatin.com dilokasi jualannya, Rabu (05/07/2017).

Sementara itu, Ibu Patmi, seorang pelanggan dari wilayah sekitar, yang sepengamat kami telah beberapa kali bolak-balik memborong Es cincau, ikut menimpali obrolan crew sebatin.com dengan Pakde Riyadi.

“Pokoke gampang Mas, nyirenine (pokoknya mudah mas mencirikannya), Kalo ada gerobak sederhana warna hijau, yang mangkal disudut Lapangan Sidorejo, terus ada payung kecilnya, terus yang dagang juga penampilannya sederhana dan pasti ada topi lusuh di kepalanya, itu pasti lapak Es Cincau Pakde Riyadi, kalo bingung tanya orang sekitar sini pasti pada tau”, jelasnya.

Dari hasil penjualan cincau per-toplesnya, Riyadi mengaku dapat meraih keuntungan mencapai 250 – 300 ribu rupiah. Jika suatu saat anda ingin mencicipi Es Cincau Pakde Riyadi, silahkan datang antara pukul 10.00 – 16.00 wib. Lebih dari waktu tersebut, jangan kecewa jika anda hanya akan menemui toples-toples kosong.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda