Sekcam Adiluwih Pringsewu Buka Penyuluhan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Petani

137
Sekcam-Adiluwih-Pringsewu-Buka-Penyuluhan-Pemberdayaan-Kelompok-Masyarakat-Petani
Saat Sekcam Adiluwih Sutaryo buka penyuluhan pemberdayaan masyarakat petani. sanusi,sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Sekretaris Camat (Sekcam) Adiluwih Drs. Sutaryo Rabu (8/11) membuka Acara Pemberdayaan Masyarakat Petani di Pekon Adiluwih Kecamatan Adiluwih Pringsewu dan acara tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) setempat menghadirkan para pengurus dan anggota kelompok tani.

Sekretaris camat (sekcam) Adiluwih Drs. Sutaryo mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi, acara yang dikemas dan dilakukan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) di bidang pemberdayaan, sebab dengan diberdayakannya para petani melalui penyuluhan atau pembelajaran ilmu-ilmu pertanian, maka secara langsung akan menambah ilmu bagi para petani itu sendiri, dimulai dari pengolahan lahan, penanaman, pencegahan penyakit (pengendalian hama) hingga ke panen, kata Sutaryo.

Lanjut Sutaryo, bahwa para petani juga bisa bertani secara maksimal serta akan mendapatkan hasil yang maksimal juga , dan dirinya berharap para peserta bisa mengikuti acara ini dengan serius.

“Saya berharap kepada para peserta yang hadir hari ini, agar hendaknya bisamengikuti dengan serius tentang pemaparan dari pemateri, agar nantinya bisa mempraktekkan ilmu- ilmu yang disampaikan pemateri dilahan pertaniannya masing masing,” ujar sutaryo.

Sementara sekretaris Pekon (Sekkon) Adiluwih Dasipo dalam sambutannya mengatakan segala biaya yang ditimbulkan akibat dari kegiatan ini dibiayai oleh Dana Desa (DD)anggaran tahun 2017. Dirinya meminta agar momen tersebut dimanfaatkan dengan baik, dia juga berharap dengan dilakukannya pemberdayaan itu bisa memberikan perubahan dalam perekonomian keluarga bagi para anggota dan pengurus kelompok tani, tegasnya.

(sanusi/Red)

Tinggalkan Komentar Anda