Sekcam Banyumas Apresiasi Dukungan Pekon Nusawungu Terhadap Program Pembangunan Pringsewu

12
Sekretaris Camat (Sekcam) Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Deny Rolind Zabara, memberikan apresiasi kepada Masyarakat pekon Nusawungu. Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Sekretaris Camat (Sekcam) Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Deny Rolind Zabara, memberikan apresiasi kepada Masyarakat pekon Nusawungu, karena selama ini telah ikut mendukung berbagai program pembangunan yang ada di pekon setempat.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Deny saat peringatan hari jadi Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas kabupaten pringsewu yang ke 67, Selasa (10/4/2018). Selain itu, Deny juga mengajak Masyarakat agar senantiasa mempertahankan Budaya gotong-royong dalam membangun, dan mempertahankan keamanan lingkungan Pekon.

Dalam hal gotong-royong, Deny mencontohkan seperti menghidupkan budaya jumat bersih atau minggu bersih, agar pekon menjadi pekon yang indah dan sehat. Dan untuk keamanan di lingkungan Pekon, Deny meminta agar menggiatkan kembali Ronda malam secara bergilir.

“Dengan digiatkannya Ronda malam, paling tidak akan bisa meminimalisir angka kejahatan di Pekon itu sendiri,” tutur Deny.

Terkait Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat, orang Nomor 2 di Kecamatan Banyumas itu mengingatkan agar para Kepala Pekon beserta aparaturnya, hendaknya berhati-hati dalam mengelola Dana tersebut.

“Jangan sampai tersandung hukum gara gara pengelolaan dana yang tidak jeli atau teliti,” ujar Deny.

Deny  juga berharap kerjasama yang baik antara pemerintah Pekon dan Pemerintah Kecamatan Banyumas. Sebab, dengan adanya kerjasama yang baik, katanya, tentu akan mempermudah dalam mewujudkan segala macam program yang ada.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda