Sekcam dan Kepala UPTD Adiluwih Lakukan Monitoring Ujian Nasional

489
Sekcam dan Kepala UPTD Adiluwih Lakukan Monitoring Ujian Nasional
Kepala UPTD Basuki (depan) dan Sekcam Adiluwih Sutaryo saat bersalaman dengan Pengawas Ujian. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Kantor Kecamatan Adiluwih diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Sutarjo serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTD) Kecamatan Adiluwih Basuki, S.Pd. melakukan monitoring kegiatan Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 dan SMPN 2 setempat, Rabu (03/05/2017).

Kegiatan monitoring ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Basuki pada setiap dilaksanakannya ujian, baik Ujian Sekolah (US) maupun Ujian Nasional (UN).

“Monitoring UN ini adalah agenda rutin setiap tahun dan dikarenakan UPTD adalah perpanjangan dari Dinas Pendidikan, maka kami harus lebih awal mengetahui hal-hal apa saja yang berkait dalam UN di wilayah ini,” terang Basuki kepada Sebatin.com.

Sekcam dan Kepala UPTD Adiluwih Lakukan Monitoring Ujian Nasional 2
Usai Monitoring, Kepsek SMPN 1 Adiluwih Soleh Ali Moekti (paling kiri) Kepala UPTD Basuki, Sekcam Sutaryo, dan Tri Wibowo Anggota Pos Pol Adiluwih duduk bersama. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Basuki menuturkan, bahwa pelaksanaan Ujian Nasional SMP di Kecamatan Adiluwih tidak ada kendala, baik dari tim pengawas, peserta UN, maupun sarana dan Prasarananya. Semua berjalan aman, nyaman, dan lancar.

“Seperti yang kita lihat para siswa dan siswi tampak serius mengerjakan soal-soal ujian,” ujar Basuki.

Sekcam dan Kepala UPTD Adiluwih Lakukan Monitoring Ujian Nasional 3
Gedung SMPN 1 Adiluwih. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Adiluwih Drs. Soleh Ali Moekti saat di wawancarai mengaku sangat berterimakasih dengan dilakukannya monitoring ini.

“Agar kiranya pihak UPTD dapat mengetahui secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional ini dan juga kami harapkan agar para peserta dapat lulus 100%,” harap Soleh.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda