Sekda dan Inspektur Kota Metro Tidak Mengetahui Tentang Kegiatan Outbond Yang Dilaksanakan BPPRD Kota Metro

939
Sekda dan Inspektur Kota Metro Tidak Mengetahui Tentang Kegiatan Outbond Yang Dilaksanakan BPPRD Kota Metro
(kiri) Sekda Kota Metro A. Nasir, A.T., (kanan) Inspektur Kota Metro Jihad Helmi.

Sebatin.com, Kota Metro – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Nasir AT mengatakan, tidak pernah mengetahui atas kegiatan Pelatihan Kantor Sendiri yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro dalam bentuk event Outbond di taman wisata Lembah Hijau, Bandar Lampung pada hari Kamis (27/07) lalu. Dimana pelaksanaan kegiatan tersebut bertepatan dengan hari kerja aktif.

“Saya malah nggak denger ada kegiatan itu, seinget saya gak ada pengajuan ijin ke saya baik secara lisan maupun tertulis, jadi gimana saya mau kasih izin. Tapi kalau secara jenis kegiatan, Outbond itu positif pastinya, namun secara pelaksanaannya yang nggak bener, apalagi dikatakan sudah dapat persetujuan dari saya dan rekomendasi dari Inspektorat”, terangnya saat dikonfirmasi oleh sebatin.com dirumah dinas Sekda Kota Metro, Senin (31/07/2017) malam.

Lanjutnya, Nasir AT secepatnya akan memanggil pihak BPPRD Kota Metro guna meminta klarifikasi dan kejelasan tentang adanya kegiatan tersebut.

“Besok (Selasa, 01/08/2017), akan saya panggil temen-temen dari BPPRD, guna mempertanyakan perihal kegiatan tersebut”, tegasnya.

Sementara itu Inspektur Kota Metro, Jihad Helmi, mengatakan tidak pernah merasa menyarankan apalagi memberikan rekomendasi, atas kegiatan Outbond yang dilaksanakan oleh BPPRD Kotra Metro yang pelaksanaanya dilakukan pada hari kerja aktif.

“Nggak ada, saya malah tau ada kegiatan itu dari baca berita di Media Online beberapa hari kemarin, udah itu menyebutkan kegiatan itu sudah ada persetujuan dari Sekda dan Inspektorat. Terus terang, baik surat maupun lisan yang ditujukan langsung ke Inspektur nggak ada”, terangnya kepada sebatin.com di ruang kerjanya, Selasa (01/08/2017).

Ditambahkannya pula, terkait kegiatan tersebut pihak Inspektorat Kota Metro akan secepatnya berkordinasi dengan Sekda Kota Metro.

“Sebenarnya, saya sudah tegur pihak BPPRD, karena ketemu langsung pada Senin kemarin, tapi kan yang lebih efektif negur itu, yang manggil maksudnya, ya Pak Sekda. Masalah dana APBD yang dipakai dalam kegiatan tersebut, ya kita cek dulu nanti. Kalau memang itu kegiatan rutin tentunya sudah ada di DPA. Nanti saya koordinasi dulu dengan Sekda”, tutupnya.

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda