Sekda Kota Metro Serahkan Sertifikat Tanah Warga Secara Simbolis

35
Sekda-Kota-Metro-Serahkan-Sertifikat-Tanah-Warga-Secara-Simbolis01
Saat Sekda Kota metro serahkan sertifikat tanah warga secara simboilis. Foto : lik-sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Sekda Kota Metro, A. Nasir A.T, menyerahkan secara simbolis Sertifikat Tanah Untuk Rakyat di Kelurahan Tejo Agung, Metro Timur (22/01). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro, Camat Metro Timur, Lurah Tejo Agung, serta masyarakat penerima sertifikat tanah.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro, Sismanto, menyampaikan dengan telah memiliki tanah disertai dengan sertifikat yang sah diharapkan masyarakat yang memperoleh sertifikat tersebut agar dapat menjaga dan menggunakan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya sertifikat ini, tentu akan memberikan nilai tambah, oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya”, ujar Sismanto.

Sekda Kota Metro, Nasir AT didalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat ini adalah kegiatan nasional, yang mana untuk Kota Metro mendapatkan 5250 bidang di tahun 2017, dan untuk di Kelurahan Tejo Agung 119 bidang. Sertifikat ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum, yang isinya mengenai nama kepemilikan, batas dan luas, serta informasi yang lainnya, jelasnya

Sekda-Kota-Metro-Serahkan-Sertifikat-Tanah-Warga-Secara-Simbolis02
Saat Sekda Kota Metro Nasir. AT memberikan sambutannya. Foto : Lik-sebatin.com

Tambahnya, Nasir menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat ini merupakan suatu langkah yang baik, dan pemkot sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Mari bersama-sama kita tertibkan untuk kepastian hukum, sehingga pemerintah dan masyarakat lebih nyaman. Selamat kepada bapak ibu yang menerima sertifikat tanah ini, semoga sertifikat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat berguna untuk keperluan kemajuan ekonomi keluarga”, tutup Nasir.

Camat Metro Timur, Rosita, menyampaikan di tahun 2017 untuk di Tejo Agung perolehan PBB mncapai 80%, pencapaian tersebut dinilainya sangat luar biasa. Ia menyebutkan, keterkaitan pada kegiatan tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat Tejo Agung.

“Atas nama kecamatan metro timur, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pokmas, Kantor Pertanahan Kota Metro, dan kepada Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

(Lik)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda