Sekda Provinsi Lampung: Menjadi Staf Ahli Merupakan Jabatan Terhormat

553
Sekda Provinsi Lampung: Menjadi Staf Ahli Merupakan Jabatan Terhormat
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menyampaikan arahannya di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (30/11/2016). Foto: Humas Pemprov

Sebatin.com, Bandar Lampung – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Sutono berharap seluruh Staf Ahli Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat memiliki rasa bangga terhadap jabatan yang diemban serta berkontribusi aktif dalam memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi oleh Kepala Daerah di wilayahnya masing-masing.

Demikian disampaikan dalam Rapat Koordinasi Staf Ahli Kepala Daerah dalam rangka Peningkatan Peran dan Fungsi Staf Ahli Kepala Daerah dalam mendukung keunggulan dan daya saing daerah di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (30/11/2016).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan, bahwa menjadi Staf Ahli Provinsi maupun Kabupaten/Kota merupakan sebuah jabatan yang terhormat. Apalagi posisi jabatan staf ahli keberadaannya secara fungsi sangat dibutuhkan oleh setiap Kepala Daerah, terutama terkait kajiannya terhadap setiap proses pengambilan kebijakan maupun ide dan gagasannya terhadap penyelenggaraaan fungsi pemerintah.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar para Staf Ahli Kepala Daerah baik yang berada di Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat memiliki rasa bangga, semangat dan budaya kerja yang betul-betul memberdayakan seluruh potensi untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Selain itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa staf ahli memainkan peran dan fungsi sebagai penasehat kebijakan bagi pimpinan daerah. Oleh karena itu, para staf ahli di tuntut memiliki kemampuan, keterampilan dan kompetensi untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai isu strategis.

“Rapat Koordinasi ini sangat penting dan strategis untuk bersilahturahmi serta untuk berbagai pengalaman mengenai tugas, fungsi dan peran masing-masing. Selain itu kami berharap kegiatan ini dapat menumbukan rasa bangga staf ahli atas jabatan yang diembannya serta berkontribusi aktif dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh kepala daerah,” jelasnya.

Sementara dalam Laporan Kepala Biro Umum Yudhi Hermanto menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf ahli Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta Tenaga Ahli Provinsi dan Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung.

“Adapun kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas tugas staf ahli dalam mendukung tercapainya keunggulan daya saing di Provinsi Lampung dalam bidang pembangunan daerah serta untuk meningkatkan harmonisasi dalam pelaksanaan tugas pembangunan antara staf ahli Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut menghadirkan nara sumber dari Rektor ITERA, UNILA, UBL, serta BPS. Dalam acara ini juga turut hadir sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)

Tinggalkan Komentar Anda