Sekertaris Dinas Permukiman Tetapkan Calon Penerima Baperlahu

12
Sekretaris Dinas Pemukiman Mesuji, Agung Subandara. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Sekretaris Dinas Pemukiman Mesuji, Agung Subandara menetapkan data calon penerima Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) Tahun 2018 di balai desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur,Sabtu (07/04/2018).

Pemantapan data tersebut dibagi tiga desa penerima bantuan sebesar Rp.30 juta per rumah yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), Yaitu Desa Tanjung Mas Makmur,Tanjung Mas Mulya dan Pangkal Mas.

“Mesuji mendapat Baperlahu (DAK) 2018 sebanyak 114 yang mana tersebar di lima Desa, yang berada di Kecamatan Mesuji Timur dan rawa jitu utara. Di desa Tanjung Mas Makmur ini, 21 keluarga yang mendapatkan bantuan,” ucap Agung,di hadapan para kades dan tokoh masyarakat setempat.

Saat itu juga ia mengingatkan Kades Tanjung Mas Makmur dan tokoh masyarakat agar mencegah dan memerangi praktik-praktik pungli dalam pelaksanaan program bantuan tersebut.

“Modus-modus Praktik Pungli di program Baperlahu ini sedikit banyaknya sudah di ketahui. Jadi saya mohon mari bersama kita mencegah nya,” harapnya.

Beranjak dari situ, Agung dan jajarannya melanjutkan perjalanan ke Desa Pangkal Mas guna pemantapan pendataan bantuan di desa tersebut.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda