Sekertaris DPRD Metro : Sosialisasi Perda Kepada Masyarakat Wajib di Laksanakan.

133
Sosialisasi-Perda-Kepada-Masyarakat-Wajib-di-Laksanakan.
Sekertaris Dewan (Sekwan) Kota Metro, Budiono.

Sebatin.com, Kota Metro – Sekertariat DPRD Kota Metro, sesuai dengan ketentuan Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Republik Indonesia, telah melaksanakan sosialisasi 3 (tiga) Peraturan Daerah (Perda), yang pelaksanaannya dilakukan bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Metro beberapa waktu lalu. Tiga Perda tersebut antaralain yaitu, Perda Nomor 5 Tahun 2016, tentang Penataan Ruang Terbuka Hijau, Perda nomor 22 Tahun 2016, tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan Perda nomor 23 Tahun 2016, tentang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Sosialisasi tersebut telah kita sampaikan pada masyarakat, dan itu merupakan kewajiban untuk disampaikan pada masyarakat, untuk kemudian di ketahui dan dijalankan oleh SKPD-SKPD yang berkaitan dengan Perda tersebut, karena itu merupakan sesuai dengan Permendagri”, ujar Sekertaris Dewan (Sekwan) Kota Metro, Budiono di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2017).

Ditambahkan oleh Budiono, bahwa pelaksanaan sosialisasi ke tiga Perda tersebut berlangsung selama 5 (lima) hari di setiap kecamatan yang ada di Kota Metro.

“Kita mengadakan sosialisasi bersama SKPD, dan kita mengumpulkan perangkat kelurahan serta masyarakat, untuk mengetahui tentang Perda tersebut, dan kemudian bersama-sama menjalankan Perda tersebut. Mudah-mudahan apa yang telah kita sosialisasikan tentang 3 Perda tersebut, dapat di jalankan dan tidak ada hambatannya”, tutupnya.

(Adv).

Tinggalkan Komentar Anda