Sekretariat DPRD Kota Metro Gelar Sosialisasi 3 Perda Kota Metro Tahun 2017

38
sosialisasi-3-perda-kota-metro-tahun-2017
Sosialisasi 3 Perda Kota Metro Tahun 2017, di Kecamatan Metro Barat, Senin (13/11/2017). Foto : Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Usai pengesahan 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menjadi 3 Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2017, DPRD bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Metro yang terkait dalam Perda tersebut melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kota Metro.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan guna untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada seluruh masyarakat Kota Metro sehingga dapat diketahui dan dapat dilaksanakan dengan baik. Adapun 3 Perda tersebut antara lain, Perda Nomor 5 Tahun 2016, tentang Penataan Ruang Terbuka Hijau, Perda nomor 22 Tahun 2016, tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan Perda nomor 23 Tahun 2016, tentang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Sekertaris Dewan Kota Metro, Budiono, disela-sela kegiatan sosialisasi menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut akan berlangsung selama 5 (lima) hari dan akan dilaksanakan di setiap Kecamatan se-Kota Metro.

“Mulai hari ini, Senin (13/11/2017), kita mengadakan sosialisasi bersama SKPD terkait, kita juga mengumpulkan perangkat kelurahan serta masyarakat, untuk mengetahui tentang perda tersebut, dan bersama-sama menjalankan perda tersebut”, ujarnya di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat.

Ditambahkannya, kemudian sosialisasi ini akan berlanjut di Kecamatan Metro Utara, Metro Timur, Metro Pusat dan terakhir di Kecamatan Metro Selatan.

“Mudah-mudahan apa yang kita sosialisasikan ini, terkait 3 Perda Inisiatif DPRD Kota Metro tersebut, dapat di jalankan dan tidak ada hambatannya”, pungkasnya.

(Adv).

Tinggalkan Komentar Anda