Selain Anggap Oon, Mahfud MD Juga ‘Tertawakan’ Pengacara Setnov

383
Mahfud MD. Foto : Istimewa

Sebatin.com, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud. MD menertawakan pengacara Setya Novanto (Setnov), Fredrich Yunadi. Sebab, pangacara Setnov itu hendak melaporkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pengadilan HAM Internasional. Menurut Mahfud, Fredrich selaku pengacara tidak tahu bahwa Pengadilan HAM Internasional tidak bisa mengurusi perkara Setnov.

“Friedrik akan melaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional? Hahaha, jngn2 Friedrik tak tahu bhw pengadilan internasional tsb hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan. Genosida dan kejahatan kemanusiaan itu pny arti stipulatif, bung. Tak bs disuruh ngurusi setnov,” Ujar Mahfud dalam cuitan twitternya, (18/11).

Bahkan, Mahfud juga mengajak kepada dunia Advokat untuk menata diri. Hal itu dikarenakan, sekarang banyak advokat tau kuasa hukum yang tidak paham, atau bahkan ‘oon’ di bidang hukum.

“Dunia advokat hrs menata diri.
Sekarang ini mulai ada advokat/kuasa hukum yang tak paham hukum bahkan oon dibidang hukum. Sekarang ini mulai ada kuasa hukum yg hanya pandai cuap2. Proses rekruitmen dan pembinaan etika hrs dijaga dari awal, jgn sembarangan disumpah,” Tulis Mahfud.

Kontributor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda