Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Metro, Rampung Awal April

398
Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Metro, Rampung Awal April
Plt. Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo ketika ditemui Sebatin.com di ruang kerjanya, Selasa (07/3/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro direncakan rampung awal April. Di mana, untuk saat ini tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama akan mengikuti tes Psikometri di SPN Kemiling tanggal 8 Maret, kemudian ditanggal 10 Maret para peserta akan mengikuti Assessment di Polda Lampung.

”Seleksi ini kalau tidak meleset, awal-awal bulan April sudah selesai. Untuk tahapan yang pertama, seleksi administrasi, seleksi kompetensi melalui psikometri, LCD dan wawancara, bekerjasama dengan assessment POLDA Lampung. Penulisan makalah tulis tangan yang dilakukan pada saat seleksi tema dan mekanisme akan disampaikan pada saat penulisan makalah, kemudian presentasi dan wawancara akhir. Jadwalnya, hari Rabu nanti dilakukan psikometri di SPN Kemiling, kemudian tanggal 10 atau hari Jumat assessment di Polda Lampung. Itu nanti yang akan dilakukan di seleksi ini,” kata Plt. Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Selasa (07/3/2017).

Ia menjelaskan, masing-masing jabatan yang akan diisi sudah sesuai dengan ketentuan. Di mana, per jabatan yang akan diisi diikuti oleh 4 peserta seleksi.

”Masing-masing per jabatan 4 itu sudah terpenuhi. Tapi untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Dinas Perdagangan diikuti oleh 5 peserta,” jelasnya.

Pesertanya sendiri, lanjutnya, bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kota Metro saja. Tercatat, peserta juga berasal dari Kabupaten Pringsewu, Lampung Tengah, Bandar Lampung, dan juga dari provinsi juga.

”Karena ini terbuka, dari daerah lain juga ada. Kemarin semua hadir, dan semua tahap itu harus diikuti. Untuk sistem yang digunakan, yakni sistem gugur. Dan mudah-mudahan para peserta bisa mengikuti semua seleksi sampai selesai,” lanjut Bangkit.

Dirinya berharap, dengan dilakukannya seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dikakukan Pemkot Metro bisa menghasilkan pejabat yang terbaik. Diharapkan, peserta yang terpilih untuk menempati masing-masing jabatan bisa berbuat yang terbaik untuk Kota Metro.

”Harapan kita yang terbaik lah yang akan terpilih. Mereka mengikuti assessment di Polda kemudian mengikuti LCD, kemudian di Kota Metro nanti akan mengikuti wawancara dan presentasi makalah, tentunya akan menghasilkan orang yang terbaik. Dan apa yang dilakukan itu yang terbaik untuk Kota Metro, karena dalam penyusunan makalah itu harus menguasai dinas yang dilamar,” harapnya.

Ada 14 jabatan yang akan diisi, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Walikota bidang 3, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas PU, Kepala Satpol pp, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Penanaman modal, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kepala Dinas Perdagangan, dan Kepala BPKAD.

Kota Metro sendiri, sudah mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda