Seluruh Siswa SMP Kota Metro Dipastikan Bisa Mengikuti UN CBT

361
Seluruh Siswa SMP Kota Metro Dipastikan Bisa Mengikuti UN CBT
(Ilustrasi)

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro memastikan seluruh siswa SMP bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Computer Based Test (UN CBT) pada bulan Mei 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan Madani selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Kota Metro. Menurutnya, SMK di Kota Metro sudah berkomitmen akan membantu dan mempersiapkan alat yang digunakan untuk pelaksaanaan ujian tersebut.

“Menurut data, jumlah seluruh siswa SMP di Kota Metro dengan siswa SMK itu sama. Artinya, ini termasuk mempermudah jalannya pelaksanaan ujian,” kata dia, Senin (27/2/2017).

Diketahui, jumlah siswa SMP di Kota Metro mencapai 3.670 siswa. Apabila peralatan komputer yang ada di SMK mengalami kekurangan, lanjut Madani, maka komputer yang ada di SMP bisa digabungkan agar mencukupi.

“Untuk SMK yang isunya menarik dana perawatan itu sudah ada solusi. Terlebih dinas hanya sekedar membantu untuk penambahan peralatan seperti jenset dan operator untuk SMP yang juga sudah dipersiapkan,” katanya.

Terpisah, Dewan Pendidikan Kota Metro Nasriyanto Effendi mengatakan, untuk sekolah Menengah pertama dan Sekolah Menegah Kejuruan sebagai pemilik tempat pada saat Ujian Nasional Berbasis Komputer sudah bersiap membantu keseluruhan, baik itu Negeri dan Swasta

“Saya akan pantau terus sampai pelaksanaan itu tiba. Ada perubahan lagi atau tidak terkait persoalan itu. Bila masih dipersoalkan terkait uang perawatan itu, nantinya akan kita panggil agar mereka paham semuanya,” papar Nasriyanto.

Ia menambahkan, biaya perawatan itu sebenarnya sudah ada dari uang Negara. Jadi persoalan itu dianggap sudah selesai. Kendati demikian, yang terpenting sekarang ini adalah bagaimana mengkoordinasikan agar semuanya bisa lancar saat pelaksanaan nanti. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda